Gambar_Langit Gambar_Langit

Korea Selatan Bangun Lagi Changbogo 3000 Ton Ketiga

waktu baca 1 menit
Minggu, 2 Jul 2017 11:42 0 133 Admin Pelita

Seoul, Pelita Sumsel – Korea Selatan akan memulai pembangunan kapal selam Chang Bogo 3000 ton yang ketiga. Upacara pemotongan baja Changbogo-III akan diadakan di galangan kapal Hyundai Heavy Industries di Ulsan, sekitar 414 kilometer tenggara Seoul, lapor Yonhap.

Di bawah project Changbogo-III senilai 10 triliun won (US$ 8,7 miliar), Korea Selatan berencana membangun sembilan kapal selam 3000 ton dalam tiga batch dengan menggunakan teknologinya sendiri.

Dua kapal selam sudah dibangun oleh Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering, salah satu pembuat kapal selam dalam negeri Korea Selatan.

Tiga kapal selam batch pertama akan ditugaskan antara tahun 2020 dan 2024, dilengkapi dengan sonar dan sistem tempur modern, mungkin termasuk peluncur rudal balistik, lapor Yonhap yang mengutip dari sumber yang tidak disebutkan namanya.

Korea Selatan mungkin mempertimbangkan untuk mencari kapal selam bertenaga nuklir untuk batch kedua dan ketiga yang ditingkatkan, karena berupaya memperkuat kemampuan pertahanannya melawan Korea Utara. (Adm).

Sumber : Jakartagreater.com

LAINNYA