Gambar_Langit

Hadapi UN SMP, Wawako Imbau Pelajar Fokus Belajar

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Apr 2017 22:57 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat rencananya akan digelar pada tanggal 2 Mei mendatang. Pelaksanaan ujian nasional ini pun menjadi perhatian Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang mengimbau pelajar SMP yang akan mengikuti ujian untuk bersiap menghadapi ujian nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan.
“Sebentar lagi kan ujian, kurangi aktivitas diluar yang tidak penting untuk dilakukan,” katanya usai kunjungan ke PT. Indofood Sukses Makmur, Kamis (27/4)/

Finda mengatakan ujian nasional merupakan moment penting untuk pelajar di tingkat smp mengingat setelah mengikuti ujian nasional dan dinyatakan lulus akan melanjutkan ke tingkat sekolah menengah atas (SMA).
“Belajarlah yang giat, jangan sampai mengecewakan. Kerjakan soal ujian dengan teliti,” imbaunya seraya berharap target 100 persen kelulusan dalam ujian nasional tingkat smp tahun ini.
Mengenai belum seluruhnya sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Finda menambahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan mendorong sekolah-sekolah yang masih melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil agar kedepannya menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

“Kita akan dorong sekolah-sekolah yang belum menerapkan UNBK agar kedepan segera menerapkan UNBK disekolahnya,” tukasnya.
Seperti diketahui menjelang pelaksanaan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama (SMP), Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel telah mendistribusikan naskah soal dan lembar jawaban ujian nasional (LJUN) ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang. Dimana naskah soal dan LJUN tersebut telah diterima pada Rabu (25/4) kemarin.

Dengan telah diterimanya naskah soal dan LJUN tersebut, pelaksanaan ujian nasional tingkat smp ini diharapkan tidak ada kendala dan dapat berjalan dengan lancar. (ra)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA