Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Enos Doakan Menjadi Haji Mabrur
Bupati Lanosin saat menyambut Kepulangan Jamaah Haji asal OKU Timur di Lapangan Koni Belitang

Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Enos Doakan Menjadi Haji Mabrur

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST menyambut kepulangan ratusan jamaah haji asal Kabupaten OKU Timur yang baru saja tiba di Lapangan Koni Belitang. Selasa (02/08).

Jamaah haji asal Kabupaten OKU Timur Ini diketahui meninggalkan Kota Madinah pada 01 Agustus 2022 sekitar pukul 03.45, bertolak menuju Kota Palembang menggunakan maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5030 tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada tanggal yang sama pukul 17.05 WIB.

Suasana haru terlihat jelas saat jamaah haji turun dari bus, pihak keluarga yang menjemput langsung memeluk melepas kerinduan mereka. Hal itu juga turut dirasakan oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. saat turut menyambut warganya yang baru menginjakkan kakinya kembali di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Alhamdulillah, saat keberangkatan OKU Timur memberangkatkan 450 jamaah, dan saat saya menyambut kedatangan jamaah haji tidak ada yang kurang” ucap Enos penuh haru.

Bupati Enos juga menyampaikan kekhawatirannya kepada calon jamaah haji asal Kabupaten OKU Timur, mengingat pelaksanaan haji tahun ini merupakan yang pertama di masa pandemi Covid-19.

“Saya meminta do’a kepada yatim piatu di 20 kecamatan, dan syukur alhamdulillah do’a itu sudah terjawab, kita bisa berkumpul di sini untuk menyambut jamaah haji dalam keadaan sehat walafiat” lanjut Enos.

Dirinyapun mendoakan agar seluruh jamaah haji Kabupaten OKU Timur menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta semakin kuat iman dan taqwa kepada Allah Subhanna Wata’ala. Melaksanakan ibadah haji, Dikatakan Bupati Enos kedepan masing-masing jemaah bisa menjadi teladan di wilayahnya.

Kedepan, Bupati Enos berharap agar kuota calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten OKU Timur ini bisa normal bahkan diberikan tambahan kuota.

“Semoga kuota calon jamaah haji dari Kabupaten OKU Timur ini bisa normal kembali atau bahkan diberikan penambahan pada tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama OKU Timur H. Abdul Rosid mengatakan bahwa jamaah haji tahun ini diberikan perhatian khusus terutama masalah kesehatan, “450 jamaah kemarin telah melaksanakan kesehatan swab antigen dan alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif Covid-19” imbuhnya. (ril)

Bagikan Ini Di :