Gambar_Langit Gambar_Langit

Bayar Pajak Kendaraan Juga Bisa di Acara Sumsel Expo

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Mei 2017 16:26 0 113 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Dalam rangka peningkatan PAD dari sektor Pajak Kenderaan Bermotor di dimanfaatkan oleh Tim Bapenda Prov sumsel di moment   Sumsel expo untuk menjaring wajib pajak untuk mencapai target pajak kenderaan bermotor di wilayah sumsel dan juga moment pameran sumsel expo bapenda membuka stand  pembayaran pajak kenderaan bermotor Guna permudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan baik kendaraan Roda Dua  (R2),Roda 3 (Tiga) maupun Roda Empat (R4). Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumatera Selatan juga membuka stand pelayanan dalam acara South Sumatera Expo 2017. Hal ini di lakukan Bapenda Sumsel agar masyarakat sambil melihat lihat pameran bisa juga melakukan pembayaran pajak kendaraannya. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pelayanan dan informasi  inovasi layanan bapenda tahunan, yang berlangsung selama acara Sumsel Expo.
Kemaren senin 15 mei 2017, kita sudah bisa mulai melayani masyarakat,di ajang expo dimaksud  guna permudah masyarakat kita membayar PKB dan  dilokasi acara  juga sudah siagakan Mobil Samsat Keliling di depan Benteng Kuto Besak untuk melayani masyarakat,” kata H. Marwan Fansuri, S.Sos.MM Kepala Badan Pendapatan Daerah Sumatera Selatan saat di bincangi  di stand pelayanan pembayaran pajak kendaraan Senin (15/5).
Marwan juga menambahkan, untuk pelayanan Samsat Keliling, Samsat Corner, Samsat Mall, Payment Point dan juga secara bersamaan di kel.Mariana dibuka samsat Kelurahan yang melayani Pajak Kenderaan Bermotor Tahunan dan kantor pusat masih tetap melayani pelayanan pembayaran pajak kendaraan. “Kita cuman menambah maupun perluas pelayanan kepada masyarakat untuk pelayanan di tempat lainnya tetap berjalan seperti biasa. Untuk  pelayanan dalam kegiatan Sumsel Expo 2017 ini kita buka di mulai pada jam kerja dan berakhir jam 15.00 wib disamakan dengan jadwal kantor samsat yang di kantor induk dan di payment point samsat di bank sumsel babel ujarnya
Secara terpisah Kepala UPTB Puslia H.Shofyan Aripanca menjelaskan untuk peningkatan layanan publik kesamsatan ini semua menggunakan teknologi  informasi yang tentunya  harus kita jaga sebab apabila jaringan layanan  kesamsatan terganggu pastinya layanan kesamsatan akan lumpuh total dalam hal ini  menjaga jangan sampai terjadi gangguan di jaringan layanan ke samsatan Tim IT bapenda standby  menjaga sistem dimaksud dan jalur internet yang digunakan Virtual Privat Network PVN untuk menjaga jaringan khusus bapenda dan jaringan ini  digunakan menjaga data base wajib pajak dan kerahasian data layanan bapenda prov sumsel ujarnya.(ril/yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA