Gambar_Langit Gambar_Langit

Aksi Bela Ulama 302, Bawa Spirit 212: Saatnya Umat Islam Bersatu

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Feb 2017 08:12 0 126 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Membawa Spirit 212 Ribuan Umat Islam memadati Bundaran Air Mancur Palembang, Jum’at (3/3) untuk menyuarakan pembelaan Terhadap Ulama atas Kriminalisasi dan penghinaan, serta membela FPI yang dituntut untuk dibubarkan oleh beberapa ormas.

Umat Islam yang tergabung Aliansi Muslim Nasionalis Sumatera Selatan (Almunas) melakukan orasi mengecam atas kejadian yang terjadi di Indonesia yang mempunyai indikasi merusak keutuhan NKRI. Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Sumsel Habib Mahdi Muhammad Syahab menyemangati para Jemaah Sholat  aksi dengan membaca sholawat dan lagu khas Aksi Bela Islam.

“Saat ini Ulama dan Islam sedang dihantam, saatnya kita bersatu, umat Islam Sumsel bersatu kita lawan yang akan merusak keutuhan NKRI, saya menghimbau semua pihak baik itu para ulama, habaib, kiyai dan pimpinan Ponpes untuk bersama merapatkan barisan untuk menjaga ukhuwah islam dan jangan ada lagi sekat antara umat islam,” ucapnya saat orasi di bundaran air mancur depan masjid agung jumat (3/2).

Berkumpul di pusat kota Palembang ribuan umat Islam untuk menyatakan bahwa umat Islam cinta pancasila, cinta NKRI, dan bukan pemecah belah Indonesia.

Ust. Taufik Hasnuri mewakili Maspuro menegaskan Mempersatukan kita adlaah iman dan Islam, apapun ststus kita saat ini, apakah sebagai pemerintah atau Rakyat adalah Iman dan Islam
“Bentuk dari pada pengaku kita tehadap agama kita, kalau ada umat agama lain membela agama dia itu Al wajarun, jika umat Islam membela agama orang itu kurang ajar,” tegas Ust Taufik

“Jika ajaran agama dihina dan kita tidak membelanya maka di pertanyakan keimanannya, jangan jadi wong lolo, wong bengak karena kito wong Islam harus membela Islam,” ujarnya

Ketua KNPI Prov Sumsel, M Hidayat, menyatakan bahwa Sumsel adalah aman tidak ada kerusuhan apapun dan menyatakan mendukung FPI, karena bagian dari Indonesia juga.

Aliansi Advokat Muslim Sumsel
siap menumpahkan darah untuk membela FPI membela Habib Rizieq
Karena kita negara hukum kita akan bela sampai darah penghabisan.

“Habib Rizieq bukan saja milik FPI tapi milik umat Islam kita akan Bela” tegasnya

Sementara itu Ketua Umum HMI Palembang, Ramdoni mengajak umat Islam, pemuda Islam untuk bersatu membela Islam Ulama, para guru,habieb dan kyai dari segala bentuk kriminalisasi dan ancaman terutama terhadap bahaya laten PKI.

“Sebelum memulai orasi dari HMI kami minta izin untuk mendoakan dan mengirim Alf Fatihah untuk Ulama kita yang kemaren sudah mendahului kita yaitu tokoh Pluralisme Buya Thohlon Abdul Raup Alfatehah,” tutunya kepada peserta Aksi.

Ketua Pemuda Pancasila mendukung menjaga NKRI, yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia adalah ulama, yang menjaga keutuhan Indonesia adalah Ulama.
“Kami pemuda Pancasila di garis depan jika ada yang merusak keutuhan NKRI, Kalau ada yang menghina ulama, jangan gara-gara satu orang ahok kok satu negara repot, tangkap si Ahok, penjarakan Ahok,” tegas

Hadir dalam aksi tersebut para tokoh, ulama dan pemuda serta Ormas dan OKP (yf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA