Gambar_Langit Gambar_Langit

Dandim Lebak Letkol Czi Ubaidillah Dicopot, Ini Kata Bupati Iti

waktu baca 1 menit
Selasa, 10 Jan 2017 02:30 0 168 Admin Pelita

SERANG, Pelita Sumsel – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku siap bersinergi dengan Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/03 baru yang akan mengemban tugas di tanah multatuli.

“Siapapun (Dandim) yang ditempatkan di Lebak kita siap bersinergi,” ujar Iti yang dikutip dari laman Sindonews.com saat ditemui seusai acara ramah tamah dengan Korem 064/MY di Kota Serang, Senin (9/1/2017).Dandim sebelumnya, Letkol Czi Ubaidillah dicopot dari jabatannya oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra setelah melakukan latihan bela negara bersama FPI pada tanggal 5 Januari lalu di Kecamatan Cipanas.

Pangdam sudah langsung menunjuk penggantinya yakni Letkol Syafa Susanto yang kini menjabat sebagai Kasi Ter Korem 064/MY yang akan menjabat sebagai Dandim 06/03 Lebak.

“Ke depannya selama ada perintah atau instruksi dari Pangdam III apa-apa terkait sosialisasi bela negara kita siap,” katanya.

Terkait peristiwa pelatihan bela negara tersebut, Iti menjelaskan bahwa sebetulnya yang meminta digelarnya pelatihan atas permintaan dari pihak FPI.

“Atas permintaan mereka (FPI) Pak Dandim merespons itu, sehingga melakukan pembinaan dan pelatihan-pelatihan bela negara, serta memberikan pemahaman terkait masalah hukum,” jelas Iti. (wwn)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA