Gambar_Langit Gambar_Langit

Bagas Bebas di Momen HUT RI ke 75

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Agu 2020 18:06 0 113 Admin Pelita

Pelita Sumsel, OKU Selatan — Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 75 tahun merupakan hari yang sangat berarti bagi Bagas (17)warga Muaradua,seorang Narapidana anak yang menjalani pembinaan di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Muaradua,Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Di Momen HUT RI Ke 75,bagas mendapatkan remisi serta bebas melalui keputusan Kementerian Hukum Dan Ham Republik Indonesia, setelah harus menjalani “Sekolah” di Lapas Muaradua,akibat melakukan sebuah tindakan melanggar hukum.

Pemberian Remisi atau pengurangan masa hukuman terhadap sebanyak kurang lebih 100 orang warga Binaan yang ada di Lapas Muaradua,di Hari Jadi Negara Republik Indonesien ke 75 tahun, secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali, di dampingi Wakil Bupati Soelihin Abuazir, Kalapas Muaradua Surahkman,dan di saksikan oleh rombongan beberapa Petinggi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten OKU Selatan bertempat di Lapas Muaradua,Senin (17/8).

“Ada dua orang warga binaan yang mendapatkan remisi bebas hari ini,akan tetapi selain bagas,satu orang lainnya masih harus menjalani hukuman subsider jadi belum bisa bebas hari ini, “jelas Kalapas Muaradua Surahkman kepada Awak Media yang meliput.

Disampaikan Surahkman,terdapatsekitar 108 warga binaan yang mendapatkan remisi di hari tersebut dalam Tanga HUT RI ke 75 tahun dan merupakan warga binaan yang di anggap berkelakuan baik selama berada di dalam lapas,ujarnya.

Kepada Bagas warga Binaan yang di nyatakan bebas setelah mendapatkan remisi, Kalapas Muaradua selain mengucapkan selamat juga Berpesan agar kedepan bisa menjadi orang yang lebih baik serta tidak mengulangi kesalahan lagi,Nasehatnya.

Sementara Bagas Sendiri setelah dirinya mendapatkan remisi dan di nyatakan bebas mengaku selain mengaku bersyukur akan berusaha untuk menjadi pribadi lebih baik kedepannya

“Terima kasih banyak saya sampaikan kepada Bapak Kalapas atas pembinaan selama ini,cukup banyak hikmah hidup terutama dari segi Religi yang saya dapatkan selama berada dalam lapas dan saya merasa senang sekali karena bisa bebas hari ini, “ucap bagas terharu saat dibincangi Pelita Sumsel seusai acara pemberian remisi. DK

LAINNYA