Gambar_Langit Gambar_Langit

Pengurus Pemuda HKTI Se-Sumsel Resmi Dilantik

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jun 2019 21:36 0 190 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  Pengukuhan dan pelantikan 17 Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Se-Sumatera Selatan masa bakti 2019-2024 berlangsung meriah. Pelantikan yang dilaksanakan di sekretariat HKTI Provinsi Sumsel di Palembang (22/6) diadakan berbarengan dengan acara halal bihalal yang dihadiri oleh Ketua HKTI Provinsi Sumsel, Ir H Heri Armalindo.

Ketua Pemuda HKTI Sumsel, Dasri Nurhamidi S. Sos mengatakan pentingnya pengukuhan dan pelantikan struktur organisasi ini di 17 kabupaten kota karena mengingat pemuda hari ni sangat kurang berminat untuk menjadi petani.

“Sementara Sumsel juga merupakan daerah lumbung Pangan Nasional. Jika kita berbicara tentang dunia pertanian dari sisi pemuda hari ini mereka sangat kurang berminat dan cenderung mereka berpikir jika bertani tidak menjanjikan masa depan. Maka dari inilah semangat  untuk mengaktifkan dan membangun struktur Pemuda HKTI hingga kabupaten agar mereka dapat mengampanyekan kepada pemuda tentang pentingnya pertanian”, ujarnya.

“Sebagai pengurus nantinya mampu memiliki ide-ide dan gagasan agar dapat mendampingi pemuda untuk mengembalikan kecintaan kepada pertanian, jika dibiarkan 5 sampai 10 tahun kedepan bagaimana nasib pertanian disumsel sementara pemuda nya tidak ada lagi yang berminat bertani”, lanjutnya.

Sementara itu,  Ketua Badan Pembina Organisasi (BPO) Pemuda HKTI Sumsel DR Afriantoni menyampaikan agar organisasi ini mampu menjadi wadah bagi para petani khususnya petani muda. Selain itu juga penting nya organisasi ini dapat merangkul para pemuda khusus nya didaerah dan pedesaan.

“Jalin komunikasi yang baik serta berikan semangat kepada setiap kepengurusan di kabupaten agar terus bersosialisai dan mengajak kepada pemuda tentang pentingnya memajukan pertanian di Sumatera Selatan”, pungkasnya. (DN)

LAINNYA