Gambar_Langit

Pemkot Melalui Program Selfi Dapatkan Apresiasi Dari PANRB

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Jul 2021 21:09 0 99 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sebuah kebanggan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui program Sekolah filial (Selfi) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Palembang, mendapatkan apresiasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai percontohan Kota/Kabupaten di Indonesia bahkan Negara Asing.

Pasalnya, keberhasilan Kota Palembang, yang mampu mengangkat Indeks kemanusian, melalui pendidikan Anak yang berhadapan dengan hukum (ABH) hak mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak dapat terpenuhi.

“ Ya, Alhamdulilah telah banyak lulusan yang masuk perguruan tinggi UGM, berkerja di Jepang, bahakan ada menjadi orang yang sukses dan menjadi ustadz,” Kata Walikota Palembang, H. Harnojoyo usai melakukan Presentasi dan Wawancara Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 dengan Menteri PANRB melalui Video Conference (Vidcon) Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting, di Rumah Dinas Walikota, Jumat, 2 Juli 2021.

Nah, dalam hal ini Selfi merupakan Layanan Pendidikan Formal bagi Narapidana Anak di LPKA Klas I Palembang yang digaunkan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang.
Sehingga terlaksana proses belajar mengajar yang aktif, kreatif dan inovatif, meliputi kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler yang mampu membentuk sikap, pengetahuan dan keterampilan peserta didik.

Melalui presentasi dan wawancara Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 dengan Menteri PANRB melalui (Vidcon), Inovasi Selfi Layanan Pendidikan Formal bagi Narapidana Anak di LPKA Klas I Palembang yang telah berjalan sejak 2014 silam, menjadikan salah satu unggulan. Sebelumnya berada diposisi TOP 45 kini akan menuju ke tingkat TOP 5.

“Bersyukur program kita menjadi perhatian, dan InsyaAllah berkat dukungan masyarakat kita bisa menuju ke TOP 5,” tutupnya (DN)

LAINNYA