Gambar_Langit Gambar_Langit

Ketum KAHMI Palembang: Luruskan Niat Untuk Bela Islam

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Nov 2016 23:42 0 160 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Konsistensi KAHMI dan HMI Palembang mengawal kasus penista agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias ahok tidak perlu di ragukan lagi.

img-20161201-wa0007 Waktu aksi 411 dengan mengunakan satu bus, kali ini karena antusias  menggunakan dua bus berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Bela Islam III.

Keberangkatan peserta aksi dipimpin oleh M Khalifah Alam Sekretaris Kahmi Kota Palembang. Sekitar pukul 23.00 WIB, rombongan KAHMI Palembang, HMI Palembang, PII Sumsel, KAMMI Sumsel, Majelis Mujahidin, FUI Sumsel, IKADI dan FORHATI Sumsel terlihat berangkat menggunakan dua bus. Rombongan ini rencananya akan berjalan serentak dengan dua bus lainnya yang akan mengangkut peserta aksi dari Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

img-20161201-wa0004“Alhamdulillah, kita kembali menuju Jakarta malam ini untuk ikut GNPF-MUI dalam rangka Aksi Bela Islam III pada 2 Desember nanti. Kami mohon doa dari segenap warga Sumsel agar perjuangan ini lancar, aman, dan efektif untuk mendorong aparat penegak hukum segera menahan Ahok yang telah menjadi tersangka kasus penistaan agama,” ujar Kooordinator Rombongan, M Khalifah Alam, ditemui di tengah persiapan keberangkatan di Gedung Yayasan Pembinaan Umat Jl Radial Palembang, Rabu malam.

img-20161201-wa0005Alam pun kembali menegaskan bahwa aksi yang diikuti kali ini murni dalam rangka membela agama Islam yang saat ini dilecehkan melalui kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. “Kita satu komando dengan GNPF MUI dan kembali mendesak agar Ahok segera ditahan,” tegasnya.

img-20161201-wa0006Sementara itu Ketua Umum Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Palembang, Solehun M.Pd saat melepas peserta aksi ini berpesan agar untuk sama-sama meluruskan niat semata-mata demi membela agama Islam dan berkomitmen melakukan aksi super damai sebagaimana yang menjadi arahan panitia aksi pusat.

“Saudara-saudara harus melakukan aksi ini dengan super damai, jangan terprovokasi dan jangan berbuat anarkis karena hal itu akan merugikan. Begitu tiba di Jakarta nanti, saya minta segera berkoordinasi dengan Pusat dan mengikuti arahannya. Selamat jalan dan semoga Allah meridhoi perjuangan ini,” ujar Solehun

(daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA