Gambar_Langit Gambar_Langit

Kalah dari Juventus, Pioli Salahkan Wasit

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Feb 2017 03:23 0 119 Admin Pelita

Turin, Pelita Sumsel — Rekor tujuh kemenangan beruntun Inter di Serie A Italia musim ini akhirnya terhenti dalam bentrok Derby d’Italia hadapi Juventus, di J Stadium.

Pelatih Inter Milan Stefano Pioli geram dengan kepemimpinan wasit saat kalah dari Juventus. Menurut Pioli, Inter harusnya mendapat dua penalti.

Pada pertandingan Derby D’Italia yang dihelat di Juventus Stadium, Senin (6/2/2017) dinihari WIB tadi, Juve mengalahkan Inter dengan skor 1-0 berkat gol Juan Cuadrado di menit akhir babak pertama.

Kemenangan yang dirasa pantas mengingat Juve tampil dominan selama 90 menit dengan torehan 14 attempts dan enam di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara Inter hanya punya dua attempts on target dari 12 percobaan.

Namun, kubu Nerazzurri juga menggugat hasil yang didapat Juve itu karena mereka harusnya mendapat dua penalti. Wasit Nicola Rizzoli dianggap jadi biang kekalahan Inter.

Pertama adalah ketika Giorgio Chiellini menekel Mauro Icardi di kotak penalti sementara yang kedua saat Icardi dilanggar oleh Mario Mandzukic. Belum lagi soal kartu merah yang diberikan kepada Ivan Perisic di detik-detik akhir pertandingan.

“Ada dua penalti yang harusnya kami dapat – Satu adalah tekel Chiellini kepada Icardi dan juga insiden satunya lagi dengan Mandzukic,” ujar Pioli kepada Mediaset Premium.

“Kami membuat banyak kesempatan tapi keputusan wasit selalu merugikan kami. Saya melihat pelanggaran itu dengan jelas dan kami membayar atas kesalahan-kesalahan yang kami buat,” sambungnya.

“Performa kami bagus menghadapi tim-tim terkuat di Italia. Kami mampu menyamai level permainan mereka sebagai tim.”

“Kekecewaan kami adalah kesalahan yang berbuah gol tersebut. Kami membiarkan area kosong untuk Cuadrado,” tutupnya. (joe/dbs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA