Gambar_Langit Gambar_Langit

HMI Cabang Palembang Minta Kasus Saut Segera Di Tuntaskan

waktu baca 2 menit
Jumat, 23 Sep 2016 16:40 0 142 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – PB HMI menyerukan untuk melakukan aksi demonstrasi serentak pada 23 September 2016, hal ini didasari rapat harian PB HMI yang digelar pada Senin (20/9). beberapa poin yang akan di suarakan oleh HMI, Pertama, Masalah Saut Situmorang kasusnya Jalan ditempat. Kedua, Usut Tuntas pemukulan Ketua Umum HMI Cabang Ternate. Ketiga, menuntut untuk segera diusutnya pelaku pembakaran logo dan simbol organisasi HMI di UIN Makassar. Keempat, mendorong KPK untuk bertindak berani membuka kembali kasus mega skandal BLBI dan Century yang merugikan keuangan negara triliunan rupiah.

Terkait intruksi PB HMI tersebut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, kembali gelar aksi damai ke Mapolda Sumsel, Juma’t (23/9/).

“Hari ini kami aksi damai dalam upaya melaksanakan intruksi PB HMI, kami menyuarakan beberapa tuntutan yaitu penuntasan masalah Saut, pemukulan kader, pembakaran bendera HMI”  Terang Arif Wicaksono Koordinator Aksi Jumat (23/9) di Mapolda Sumsel

Dijelaskan Arif, bahwa kasus saut, HMI se-Indonesia sudah melaporkan Komisioner KPK RI  Saut Situmorang kepada pihak Kepolisian, namun hingga saat ini proses hukumnya masih jalan ditempat, “Lebih parah lagi  sidang etik KPK dengan sanksinya hanya  peringatan dan disuruh minta maaf ke publik dan HMI, ini tidak masuk akal”

“Ditambah lagi adanya kasus pemukulan terhadap Ketua Umum HMI Cabang Ternate oleh oknum Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku Utara dan pembakaran antribut bendera HMI yang dilakukan oleh oknum dosen UIN Makasar. Sehingga membuat sangat gerah menyala laksana bara api seluruh kader HMI se Indonesia”, tambah Arief.

Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Ramdoni, yang berorasi juga menegaskan kepada pihak kepolisian agar tuntaskan kasus Saut Situmorang menghina HMI yang hingga saat ini proses hukumnya jalan ditempat, kemudian beberapa kasus terutama mengecam keras atas pemukulan Ketua Umum HMI Cabang Ternate yag dilakukan oleh oknum Kejaksaan Tinggi Ternate serta menuntut untuk segera diusutnya pelaku pembakaran logo dan simbol organisasi HMI di UIN Makassar.

“”ini yang paling penting buka kembali skandar BLBI dan century, kepada KPK agar bertindak berani membukanya,” Tutup Ramdoni (ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA