Gambar_Langit Gambar_Langit

700 Santri Lirboyo Asal OKU Timur Dapat Rapit Tes Gratis Dari Bupati

waktu baca 1 menit
Senin, 24 Mei 2021 14:03 0 111 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – 700 santri asal OKU Timur yang akan pulang ke pondok pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur di berikan swab dan rapit tes gratis, oleh Bupati OKU Timur H Lazosin Hamzah.

700 santri tersebut di bagi dua glombang, gelombang pertama sekitar 200 santri berangkat dari OKU Timur ke Lirboyo Kediri Jawa Timur pada hari ini Senin 24 Mei 2021 yang dilepas oleh Bupati OKU Timur di Desa Sukaraja.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin S.SIT MM, mengatakan untuk santri yang akan berangkat ke Lirboyo di geratiskan untuk rapit tes dan sweb. “Karena saat ini melintasi pulau jawa wajib sweb dan rapit tes maka Pemerinrah Kabupaten OKU Timur membebaskan biaya rapait dan sweb khusus untuk santri,” katanya.

Zainal mengatakan Para santri Lirboyo yang mengikuti tes rapid dan sweb harus menunjukan ktp dan kartu santri sehingga bisa di layani oleh petugas dan silahkan melakukan rapid dan sweb di Puskesmas terdekat. “Rapid tes dan sweb di lakukan dua glombang, untuk glombang 1 hari ini dan gelombang 2 tanggal 3 juni 2021” ujarnya. (fah)

LAINNYA