Gambar_Langit Gambar_Langit

Cukup 42 Ribu Perhari Driver Go – Jek Bisa Miliki Rumah

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Des 2017 15:13 0 100 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kabar gembira bagi pengendara Go – Jek online pasalnya Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas kerja sama akses pembiayaan kepemilikan rumah bagi para mitra Go – Jek diberbagai kota di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari program Swadaya dari Go – Jek dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra. Dan ini juga merupakan bentuk komitmen kedua perusahaan dalam mensukseskan program keuangan inklusif dan mendukung program sejuta rumah yang diinisiasi Presiden RI Joko Widodo tahun 2015 lalu.

“Program ini salah satu program manfaat yang ditawarkan Go – Jek untuk mitranya. Para pekerja sektor informal seperti mitra kami sering dianggap tidak bankable sehingga sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan produk perbankan seperti pembiayaan rumah. Dengan program ini mitra kami bisa mendapatkan rumah yang bisa menjadi aset penting bagi para tukang Go – Jek online,”kata Malikulkusno Utomo dihadapan Wartawan saat konferensi pers diball room hotel Arya Duta, Jalan POM IX, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, Kepala Departemen Subsidized Mortgage Division Bank BTN Budi Permana menyambut baik perluasan dengan Go – Jek selain sejalan dengan misi Otoritas Jasa Keuangan, kerja sama ini sejalan dengan komitmen bank BTN untuk mensukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

“Melalui BTN, para mitra Go – Jek bisa memiliki rumah dengan uang muka yang terjangkau dan suku bunga yang rendah dan tetap selama 20 tahun. Mereka juga bisa memanfaatkan KPR BTN mikro untuk pekerja informal. Mereka bisa punya rumah impian mulai dari 42 ribu perhari,”ucapnya. (YF)

LAINNYA