Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadapi MEA Masyarakat Sumsel Harus Miliki Integritas

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mar 2017 20:05 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah provinsi Sumatera Selatan Joko Imam sentosa, menerima audiensi Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di Ruang Kerja Sekda provinsi Sumsel, Senin (27/03).

 

Tujuan dari audiensi ini bermaksud untuk silaturahmi sekaligus mengundang Sekretaris Daerah provinsi Sumsel menghadiri pengukuhan seluruh pengurus AKUUPPKS provinsi Sumsel pada tanggal empat April di Griya Agung nanti.

 

Untuk diketahui, Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera, merupakan wadah untuk menghimpun potensi dan daya saing kelompok UPPKS, juga membantu dan menjembatani kelompok UPPKS dalam mendapatkan akses modal, akses pasar, dan akses informasi.

 

Joko menyambut hangat kedatangan gerakan AKU ini, dikatakan Joko kelompok ini lebih cocok disebut gerakan, sebab saat ini Sumsel memang sangat membutuhkan gerakan seperti ini, apalagi nanti akan menghadapi Masyrakat Ekonomi Asean(MEA) 2020, yang dimana tenaga kerja dari luar akan memasuki Palembang.

 

“Nah tentunya ini suatu terobosan yang baik, Pemprov Sumsel akan terus mendorong dan bersinergi bersama kegiatan untuk kemajuan Sumsel, dan untuk kesejahteraan masyarakat dalam hal apapun itu,” tutur Joko

 

Lanjut Joko, AKU ini juga dianggap suatu gerakan yang sangat mengedepan dan strategis sekali, ditambahlagi naluri masyarakat untuk dunia usaha itu masih sangat minim, jadi kehadiran AKU ini diharapkan bisa membangkitkan semangat masyrakat akan dunia usaha, yang juga sesuai tujuannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

” Saya harap gerakan ini harus punya integritas didalam kepengurusannya, sehingga langkah konkritnya bisa dirasakan masyarakat,” harapnya

 

Dalam kesempatan yang bersamaan Lury Elza Alex yang juga sebagai Ketua BPD AKU UPPKS provinsi Sumsel yang akan dikukuhkan April nanti ini menambahkan, untuk kepengurusan yang akan dikukuhkan nanti itu berasal dari berbagai macam latarbelakang, baik itu akdemisi maupun pengusaha. Sesuai dengan kepengurusanya selama 5 tahun kedepan program kerjanya dapat terealisasi banyak.

 

” Jadi kepengurusan yang selama ini ada tapi tidak aktif dibangkitkan kembali, dan diwujudkan langkah konkritnya, dengan bersinergi bersama-sama. Sehingga apa yang sudah direncanakan dapat terealisasi sesuai tujuanya,” katanya (ril/yf)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA