google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Joncik Puji Program Sekolah dan Berobat Gratis Mawardi Yahya

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Okt 2024 19:49 0 4 Redaktur Romadon

Empat Lawang, Pelita Sumsel – Calon Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 3, Mawardi Yahya, menggelar kampanye dialogis di Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Kampanye ini dimulai pukul 11.10 WIB dan dihadiri oleh ribuan warga serta simpatisan Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati, yang dikenal dengan nama “Matahati”.

Dalam kampanye tersebut, H. Joncik Muhammad, calon Bupati Empat Lawang yang akan berlaga melawan kotak kosong pada Pilkada Serentak, memuji program-program yang diusung oleh pasangan Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati. Joncik menegaskan bahwa Mawardi Yahya memiliki kedekatan dengan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, yang diharapkan membawa dampak positif bagi pembangunan di Empat Lawang.

“Selamat datang Bapak Mawardi Yahya, calon Gubernur nomor urut 3. Beliau adalah sahabat dekat Presiden Prabowo Subianto. Mari kita coblos nomor urut 3, partai pengusung JM-FA’I di Empat Lawang, insya Allah, pembangunan jalan dan infrastruktur di Empat Lawang akan semakin baik,” ucap Joncik Muhammad di hadapan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, Mawardi Yahya mengulas sejarah panjang kepemimpinan Sumsel dari masa Kerajaan Sriwijaya hingga perannya sebagai Wakil Gubernur Sumsel periode 2019-2024. Ia berkomitmen untuk menghidupkan kembali program-program unggulan di Sumsel, seperti pengobatan gratis, pendidikan gratis, serta bantuan untuk desa dan pesantren.

“Kami akan kembalikan program-program yang pernah berjaya di Sumsel. Berobat gratis, pendidikan gratis, bantuan desa, dan dukungan kepada pesantren akan kami hidupkan kembali. Bapak Presiden Prabowo juga mendukung langkah ini. Saya telah mengantar kemenangan beliau di Sumatera Selatan, dan saya siap membangun Sumsel ke depan,” ungkap Mawardi.

Selain itu, Mawardi juga mengajak masyarakat Empat Lawang untuk mendukung Joncik Muhammad dan Arifa’i pada Pilkada Kabupaten Empat Lawang, seraya mengampanyekan dirinya dan Anita Noeringhati untuk Pilgub Sumsel pada 27 November 2024.

Senada dengan Joncik Muhammad, Ketua DPD PAN Kabupaten Empat Lawang, Darli, dalam orasinya menyampaikan 12 program Matahati, di antaranya pengobatan gratis tingkat provinsi, peningkatan tunjangan RT/RW, serta peningkatan insentif bagi guru honorer dan tenaga kesehatan. Darli mengajak masyarakat Empat Lawang bersatu untuk memenangkan Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Darli, beberapa anggota DPRD, serta tokoh-tokoh partai pengusung Matahati

LAINNYA