Gambar_Langit Gambar_Langit

Jelang test CPNS, BKPSDM OKU Matangkan Persiapan

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Sep 2021 22:14 0 132 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu bekerja ekstra melakukan persiapan menjelang pelaksanaan tes CPNS yang akan digelar di gedung Bandiklat BKPSDM OKU, Kamis (16/9).

“Hari ini tim dari BKN datang ke lokasi Test CPNS untuk melakukan dan mengecek persiapan,” kata Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi, saat dibincangi portal ini disela-sela kegiatan persiapan di gedung bandiklat BKPSDM OKU.

Dikatakan Mirdaili, sejuah ini persiapan test CPNS di OKU berjalan lancar, seperti pengecekan bandwidth dan kesiapan peralatan dan perlengkapan pendukung lainnya. “Untuk listrik kita sudah berbicara dengan pihak PLN untuk tidak ada pemadaman selama tes CPNS dilaksanakan, kecuali pemadaman karna faktor alam,” tuturnya.

Namun untuk antipasti hal tersebut, pihak BKPSDM OKU telah menyiapkan Genset yang dapat mengcover peralatan yang digunakan. Sedangkan untuk internet menggunakan satelit. “insyallah persiapan aman,” yakinnya.

Sedangkan untuk Peralatan computer lanjutnya, BKPSDM OKU menyiapkan 110 unit computer,  dimana 10 unit computer untuk cadangan sesuai permintaan dari BKN. Computer tersebut sudah disiapkan di lab bandiklat dengan tata letak sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan. “ jaraknya sudah kita atur sesuai protokol kesehatan, disamping itu nanti setiap sesi tes sebelum peserta masuk akan kita lakukan penyemprotan disinfektan, jadi memang protkes kita terapkan secara ketat,” ujarnya.

Untuk test tahun ini diikuti sekitar 5000 lebih peserta, dimana 300 peserta diantaranya merupakan peserta pendaftar dari luar daerah dan telah mengikuti test ditempat BKN regional masing-masing. “Sisanya nanti melaksanakan test di OKU,”sebutnya

Test CPNS ini dilaksanakan mulai sabtu (18/9) hingga 2 Oktober 2021,  dalam sehari test dibagi menjadi 4 sesi, dimulai sejak pukul 07.00 wib hingga selesai.  Setiap sesi peserta yang akan masuk ketempat test akan diperiksa suhu tubuh dan wajib menggunakan masker 2 lapis serta membawa surat keterangan rapid dan KTP.  “Apabila ada suhu tubuh peserta diatas 37 derajat kami sudah menyiapkan dua bilik khusus lengkap dengan peralatan test untuk mereka memgikuti test,” Ujarnya.

Mirdaili berharap pelaksanakan test cpns di OKU dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. “kepada peserta kita hinbau tetap semangat, jaga kondisi tubuh, terapkan protkes. Semoga pelaksanakan test cpns di OKU bisa berjalan lancar sesuai harapan,” harapnya (AND)

LAINNYA