google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Gubernur Siap Fasilitasi CDOB Gelumbang Ke Mendagri

waktu baca 2 menit
Rabu, 30 Jun 2021 21:08 0 164 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut hangat kehadiran rombongan presidium pemekaran kabupaten Gelumbang (PPKG) dalam kegiatan Audensi dengan Gubernur pada Rabu (30/06).

Penasehat PPKG Ir H Hanan Zulkarnain MTP, bahwa tujuan kedatangan kami dalam audensi bersama Gubernur Sumsel tersebut, yakni terkait melaporkan Perkembangan Calon pemekaran Kabupaten Gelumbang, yang selama ini telah diperjuangkan dan kini berkas CDOB Gelumbang telah lama berada di Mendagri.

Ia mengungkapkan, bahwa histori perjuangan CDOB Gelumbang secara adminitrasi dimulai dari tahun 2016 yang mana CDOB Gelumbang telah disetujui dan dinyatakan lulus oleh Unsri pada Kajian Akedemik saat itu dan Gelumbang sangat layak dimekarkan dan selanjutnya telah disetujui melalui tanda tangan oleh Bupati, DPRD Kabupaten, Gubernur, dan DPRD Provinsi Sumsel.

Bahkan secara data maupun admintrasi terkait Peta wilayah CDOB Gelumbang yang dibuat oleh Topdam Kodam II Sriwijaya juga telah disetujui dan ditanda tangani oleh Bupati dan Wako perbatasan Calon DOB Gelumbang.

“Ya, apresiasinya kepada Gubernur yang mendukung penuh terbentuknya DOB Gelumbang dan siap memfasilitasi melalui surat ke Mendagri secepatanya, ” ungkapnya

Sementara itu Ketua Prsedium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) H Rani Kodim, menyambut baik atas dukungan penuh terbentuknya DOB Gelumbang karena tidak ada alasan lagi Gelumbang tidak mekar karena segala persyaratan telah dipenuhi termasuk lokasi lahan kantor seluas 28 Hektar yang telah dihibahkan masyarakat dan kedatangan PPKG bertemu Gubernur juga mewakili atas nama masyarakat di 6 Kecamatan, yakni Gelumbang, Lembak, Kelekar, Sungai Rotan, Belida Darat, dan Muara Belida.

“Berharap dengan difasilitasi Gubernur ke Mendagri, CDOB Gelumbang yang diidamkan masyarakat cepat terwujud meskipun kran Moratorium bel dibuka,” tegasnya

Gubernur Herman Deru mendukung penuh atas terbentuknya CDOB Gelumbang karena berdasarkan data secara admintrasi yang dibawa Presidium sudah sangat lengkap dan layak dimekarkan dan saya sebagai Gubernur Sumsel siap memfasilitasi ke Mendagri.

“Sumsel sangat luas wilayahnya dan Sumsel butuh 25 wilayah untuk dimekarkan karena ini soal kebutuhan masyarakat dan bukan Kebutuhan lain dan salah satu CDOB, Gelumbang yang telah sangat layak dimekarkan secepatnya,” katanya

Dikatakannya, bahwa dukungan CDOB Gelumbang secepatnya akan diberikan surat ke Mendagri dan selanjutnya Presidium melakukan pertemuan langsung dengan Mendagri dan berharap tetap semangat kepada pejuang pemekaran CDOB Gelumbang. (NVJ)

LAINNYA