Gambar_Langit Gambar_Langit

Akibat korsleting listrik, Empat Rumah Hangus Terbakar 

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Feb 2019 14:59 0 180 Admin Pelita

Pali, Pelita Sumsel -Kejadian rumah terbakar yang diduga akibat korsleting listrik terjadi di Desa Betung Induk Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, hangus empat rumah.

Kejadian diketahui pada pukul 20:30 Wib,Selasa(12/02). Ada sebanyak empat rumah yang terbakar dikejadian itu yang tepatnya kawasan dusun III belakang pasar /Kalangan Desa Betung Induk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa empat rumah yang terbakar itu, yakni milik Mabubah, Sumiri, Rusman, dan Amrulah. Sedangkan rumah  yang terbakar ringan milik Rusman dan Amrulah yang bagian dapurnya serta dinding rumah hangus terbakar.

Kejadian terbakarnya empat rumah tersebut,pertama kali diketahui oleh saksi yakni Jaka Bin Soleh(30) warga Desa Betung Induk,dan Yongki Bin Ahmad (35) warga Desa Betung Induk. ” Sekitar pukul 20:30 Wib, api pertama kali dari atap rumah Ibu Mabubah,dan begitu cepat api membesar dan menjalar. Dan selanjutnya kami melaporkan ke Kades dan Polsek Penukal Abab  setempat,” ujarnya para saksi.

Dalam kejadian tersebut, pihak pemadam kebakaran dari unit mobil PBK Pemkab Pali yang terjun langsung pada pukul 21:30 Wib datang  menjinakkan api, yang akhirnya api dapat dijinakkan pada pukul 22:45 Wib.

Sementara atas kejadian tersebut,kerugian pada kejadian itu ,4 (Unit) rumah panggung  milik Korban terbakar/rusak dan sebagian barang masing masing korban yg tidak sempat diamankan ikut hangus terbakar.(JNf)

LAINNYA