Home / DAERAH / Cegah Penyebaran Covid-19, Permukiman Warga Desa Karang Agung Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di wilayah Karang Agung

Cegah Penyebaran Covid-19, Permukiman Warga Desa Karang Agung Disemprot Disinfektan

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pengurus Karang Taruna, Badan Perwakilan Desa (BPD) dan unsur pemerintahan desa dan warga Karang Agung, Kecamatan Simpang Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, secara serentak turun tangan guna melawan virus Corona, Selasa (11/5) pagi.

Mereka terjun langsung ke permukiman penduduk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain di rumah penduduk, penyemprotan cairan disinfektan menjelang Idulfitri ini juga dilakukan di rumah ibadah serta mushola yang ada di Desa Karang Agung.

“Untuk sosialisasi wajib masker terus kita lakukan. Dan hari ini kita laksanakan secara serentak penyemprotan disinfektan dari rumah warga dan tempat ibadah,” ujar Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama.

Kegiatan ini sebagai salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19. dan terlaksana atas dukungan semua pihak baik dari aparatur pemerintah desa, karang taruna sekaligus warga.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada perangkat Desa, BPD, karang taruna, yang telah bersinergi. Sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Kades berharap agar  masyarakat etap mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh jajaran pemerintah pusat, aik itu tim gugus tugas maupun pemerintah daerah, seperti senantiasa untuk menaati protokol kesehatan.

“Yakinlah, jika kita semua menaati imbauan dari pemerintah, mudah-mudahan kita bisa terbebas dari virus Corona ini,” pungkas Adi Gautama. (DK)

Bagikan Ini Di :