Gambar_Langit Gambar_Langit

Alex Nyatakan Kalau Bukan di Sumsel Bonn Challenge Tidak Akan Ada Di Indonesia 

waktu baca 2 menit
Senin, 3 Apr 2017 20:53 0 119 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – “Walaupun Bonn Challenge diselenggarakan di Palembang tapi manfaatnya untuk Indonesia, kalau bukan Sumsel yang mengambil inisiatif untuk menjadi tuan rumah, Bonn Challenge tidak akan pernah ada di Indonesia” hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin saat memimpin Rapat Koordinasi Kesiapan OC Bonn Challenge dan Sinkronisasi Materi Plenery Green Growth oleh mitra Green Grwoth, bertempat di Griya Agung, Senin (03/04)

Diselenggarakannya  Asia Bonn Challenge High Level Meeting 9-10 Mei 2017 guna  berkontribusi terhadap restorasi landskap hutan. Restorasi landskap hutan yang akan membangun tujuan ganda antara kepentingan sosial dan lingkungan, Mitigasi dan Perubahan Iklim. Sebagai informasi juga The Bonn Challenge atau tantangan Bonn adalah suatu inisiatif dan ide yang besar dari pemimpin-pemimpin dunia yang peduli perubahan iklim untuk melakukan restorasi lanskap hutan yang kritis.

Hadir juga dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustofa, Staf Ahli Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Bidang Perubahan Iklim Najib Asmani, Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Najib, beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Dalam kesempatan ini Alex mengatakan, Bonn Challenge yang dilakukan di Sumatera Selatan (Sumsel) ini jauh lebih baik dalam penyambutan maupun pelakasanaanya. Bonn Challenge ini juga mendatangkan 5 menteri lingkungan hidup sekaligus dari berbagai negara Asia. Oleh sebab itu Alex mengarahkan dalam penyelenggaraan Bonn Challenge semua pihak yang terkait, harus lebih memperhatikan dengan detail apa saja yang dibutuhkan oleh peserta Bonn Challenge yang berasal dari 40 negara Asia ini.

“Saya minta semua mari kita gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, sebab  menteri lingkungan hidup dengan badan-badan dunia dari seluruh Asia kumpul di Sumsel, jadi ini kesempatan bagi kita untuk memperoleh bantuan lagi,” tegasnya

“Saya juga harap Pegawai Negeri yang terkait dalam penyelenggaraan Bonn Challenge ini, harus tuntas, kerja, profesional, sehingga membawa nama baik Sumsel di Dunia” harapnya

Sementara Harobin Mustafa menambahkan, dalam penyelenggaraan Bonn Challenge High Level Meeting nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendukung penuh kegiatan kelas dunia ini,  dimana dalam hal ini Pemkot memperindah Kota Palembang salah satunya dengan mengecat ruko-roko juga membuat pedesterian di sepanjang kawasan Jalan Sudirman, guna menyambut event-event internasional di Kota Palembang.

” Pemkot mendukung apapun program Pemerintah provinsi Sumsel untuk membawa nama baik Sumsel di dunia,” tutupnya. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA