Gambar_Langit Gambar_Langit

Koimuddin dan Nelson Firdaus Dilantik Sebagai PJ Wako Pagaralam Serta Lubuklinggau

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Sep 2024 21:30 0 0 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Rencananya besok Sabtu 22 September 2024, Pj Gubernur Sumsel akan melantik dua Pj Wako Pagaralam dan Lubuklinggau serta memberikan SK Perpanjangan PJ Bupati Empat Lawang dan Wako Prabumulih.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Sri Sulastri mengatakan, untuk Pj Walikota Pagaralam akan dilantik, Drs. Nelson Firdaus, MM yang menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Sumsel.

Sedangkan untuk Pj Walikota Lubuklinggau akan di lantik, Koimuddin yang saat ini duduk sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan.

Dua daerah lain, yaitu Pj Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, dan Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri di perpanjang SK Pj oleh Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri).

“Pelantikan Pj Walikota Pagaralam, Lubuklinggau, dan Penyerahan SK kemendagri perpanjangan Pj bupati Empat Lawang dan Pj Walikota Prabumulih besok di Griya Agung Pukul 09.00 WIB secara terbatas,” ungkapnya usai rapat Koordinasi pelantikan Pj dan Penyerahan SK Mendagri, Jumat (20/9/2024).

Sedangkan, Pengukuhan Pjs Bupati OKU Timur, Pjs Bupati Ogan Ilir, dan Musi Rawas, serta penyerahan Plt. Bupati Muratara pada 25 September 2024 “Untuk Pjs 3 daerah ini belum ada nama-nama nya,” Katanya.

Dijelaskan Sri, Pjs bupati di 3 daerah karena karena bupati/wakil bupati maju kembali di Pilkada (pemilihan kepala daerah) di 27 November 2024.

“Nanti akan dilantik Pjs, karena bupati dan wakil mencalonkan diri kembali, yaitu OKU Timur, OI dan MURA. sebagai calon harus cuti diluar tanggungan negara. Maka, harus ada Pjs,” Jelasnya.

Khusus, Muratara Plt, yang jadi Plt Muratara, Inayah. Karena Devi Suhartoni mencalonkan diri kembali.

LAINNYA