Gambar_Langit Gambar_Langit

15 Ribu Massa Pendukung HDCU Siap Ramaikan Deklarasi dan Pengukuhan Tim Kampanye

waktu baca 4 menit
Selasa, 27 Agu 2024 17:05 0 28 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024-2029, pasangan H Herman Deru dan H Cik Ujang (HDCU) merupakan duet yang sangat ideal dan paling siap diantara bakal calon pasangan lainnya.

Terbukti pasangan yang mengusung tagline “Menyala Abangku” ini, merupakan pasangan calon yang pertama yang akan melakukan deklarasi, pengukuhan Tim Kampanye Provinsi sekaligus mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sumsel.

Menurut penanggung jawab deklarasi dan pendaftaran pasangan HDCU, Rizky Buchori, HDCU direncanakan akan mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan di hari pertama pembukaan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPUD Sumsel, pada Selasa (27/8/2024).

Dijelaskannya, sebelum menuju KPUD Provinsi Sumsel terlebih dahulu akan dilakukan prosesi deklarasi serta pengukuhan Tim Kampanye Provinsi yang dipusatkan di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dengan dihadiri 15 ribu massa pendukung dan simpatisan HDCU.

“Rencananya sebelum pendaftaran ke KPU, terlebih dulu dilakukan deklarasi dan pengukuhan Tim Kampanye Provinsi, di Plaza JSC. Setelah itu tim pemenangan akan menghantar pasangan HDCU mendaftar ke KPUD Sumsel,” kata Rizky Buchori selaku penanggungjawab deklarasi dan pendaftaran pasangan HDCU, Senin (26/8/2024).

Menurut Rizky Buchori, 15 ribu massa pendukung HDCU yang akan hadir pada saat deklarasi sekaligus pengukuhan Tim Kampanye Provinsi tersebut, terdiri dari para relawan HDCU dan massa Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung antara lain Partai Nasdem, Demokrat, PKS dan Perindo.

Selain itu pihaknya juga mengundang masyarakat umum dan simpatisan HDCU dari 17 Kabupaten dan Kota Se-Sumsel untuk turut hadir dan meriahkan deklarasi HDCU dimaksud.

“Panitia menyiapkan doorprize dan hadiah menarik lainnya, bagi massa yang hadir pada saat deklarasi HDCU di JSC besok,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Provinsi HDCU, SA Supriono berharap para massa pendukung HDCU yang akan hadir di lokasi acara deklarasi dan pengukuhan Tim Kampanye Provinsi di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap para massa pendukung HDCU tetap menjaga ketertiban, baik saat menuju lokasi deklarasi di JSC maupun saat meninggalkan JSC,” ucap SA Supriono yang merupakan mantan Bupati Banyuasin dan mantan Sekda Provinsi Sumsel ini.

Terpisah, bakal calon Gubernur H Herman Deru mengungkapkan dalam Pemilihan Gubernur Sumsel, 27 November 2024 mendatang, dirinya menekankan kepada para pendukung dan simpatisan agar menerapkan konsep berpolitik dengan riang gembira.

“Sudah seharusnya kita menerapkan politik untuk Pilkada ini riang gembira, tidak perlu gontok-gontokan bahkan melakukan kekerasan, kita harus menjalankan politik dengan riang gembira yang penting masyarakat senang dan HDCU menang,” katanya.

Konsep berpolitik riang gembira ini juga yang menjawab isu dan serangan dari lawan politiknya. Dengan santai dan hati yang sejuk Herman Deru tetap fokus dengan niatnya tanpa menunjukan reaksi membela diri ataupun malah menyerang lawan. Sebab menurut Herman Deru, masyarakat Sumsel sudah pintar dan cukup masyarakat sendiri yang menilai.

“Dalam Pilkada yang paling penting sang calon kepala daerah harus menunjukkan karya dan mampu mensejahterakan rakyat. Bikin rakyat senang pasti dengan senang hati mereka akan memilihmu kembali,” ujar Herman Deru yang pernah meraih suara 94,56 persen terbanyak secara nasional pada Pilgub OKU Timur periode 2010-2015 lalu.

Sebagaimana diketahui, H Herman Deru dan H Cik Ujang (HDCU) pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel periode 2024-2029 ini, sebelumnya telah mendapatkan restu langsung dari Tian Storm selaku penyanyi asli lagu “Menyala Abangku” yang selanjutnya lagu ini menjadi tagline bagi pasangan HDCU dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pasangan ini merupakan yang paling siap disaat pasangan lain masih “bongkar pasang” pendamping, dan belum memperoleh kepastian dukungan Parpol.

Sosok Herman Deru sudah tidak asing lagi bagi warga Sumatera Selatan, suami dari Hj Febrita Lustia ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati OKU Timur 2 periode dan Gubernur Sumsel masa jabatan 2018-2023. Dia juga merupakan Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel. Sedangkan bakal calon Wakilnya H Cik Ujang merupakan Bupati Lahat periode 2018-2023 dan selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel.

Visi dan misi yang sama diantara keduanya kian menguatkan chemistry dalam melanjutkan pembangunan di Sumsel lima tahun mendatang. Bergabungnya PKS dan Perindo bersama Nasdem serta Demokrat diyakini akan menjadikan pasangan ini kian solid dalam memenangkan kontestasi Pilgub dan Pilwagub Sumsel.

Pada deklarasi pasangan HDCU, Selasa (27/8/2024) masih melanjutkan tagline “Menyala Abangku”, yakni “Saatnya Nyalakan Sumsel” yang memiliki makna membakar semangat para pendukung untuk bersatu padu memenangkan HDCU. Selain itu juga memberikan semangat kepada masyarakat Sumsel agar terus maju untuk masa depan yang lebih baik. (tim)

LAINNYA