Gambar_Langit Gambar_Langit

Gerindra Serahkan Model B.1 KWK Kepada Mawardi Yahya 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 24 Agu 2024 16:31 0 21 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Dukungan untuk pasangan Mawardi Yahya – RA Anita Noeringhati (Matahati) pada Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan, 2024 semakin kuat. Partai Gerindra resmi mengusung pasangan ini dengan menyerahkan Model B.1 KWK kepada Matahati.

Penyerahan Model B.1 KWK ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani, kepada Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati.

Model B.1 KWK merupakan surat penting dalam proses pencalonan kepala daerah di Indonesia. Surat ini menjadi bukti rekomendasi resmi dari partai politik untuk mendukung pasangan calon bertarung dalam kontestasi politik. Tanpa B1 KWK, pasangan calon tidak dapat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Inilah pasangan gubernur dan wakil gubernur pilihan Pak Prabowo. Keputusan ini tentu sudah melalui proses panjang penyerapan aspirasi masyarakat di setiap provinsi mulai dari Aceh sampai Papua,” ungkap Ahmad Muzani.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh kader Gerindra di Sumsel untuk memenangkan pasangan Matahati.

“Kepada seluruh pengurus Partai Gerindra tingkat provinsi, kabupaten, kota, hingga ke ranting-ranting, saya berpesan untuk mengkampanyekan dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang kita usung,” tegasnya.

Muzani menekankan pentingnya pelaksanaan pilkada yang demokratis dan menjaga persatuan bangsa.

“Pelaksanaan pilkada harus dilakukan secara demokratis. Yang paling utama adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Stabilitas nasional harus kita utamakan untuk menunjang kemajuan dan kemakmuran rakyat menuju Indonesia maju. Mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya,” ujarnya.

Sementara itu calon Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Gerindra.

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan. Insyaallah, amanah ini akan kami emban dengan penuh tanggung jawab untuk membawa Sumatera Selatan lebih maju lagi,” ujar Mawardi Yahya.

Dirinya optimis dapat memenangkan Pilgub Sumsel 2024. “Bersama Ibu RA Anita Noeringhati, kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk bersama-sama mewujudkan Sumsel yang lebih baik,” tambahnya.

“Dukungan ini semakin menambah semangat kami untuk berjuang bersama masyarakat menuju sumsel bangkit bersama,” kata Cawagub Sumsel RA Anita

Dengan dukungan Gerindra, pasangan Matahati semakin memantapkan langkah menuju Pilgub Sumsel. Sebelumnya, dukungan untuk Matahati telah dikantongi dari Partai Golkar, PPP, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Gelora.

LAINNYA