Gambar_Langit Gambar_Langit

Lomba Balap Perahu Ketek Nelayan di Muba Berlangsung Semarak dan Meriah

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Agu 2024 06:24 0 23 Redaktur Romadon

 

 

MUBA, Pelita Sumsel- Terpantau begitu ramai masyarakat di Desa Lumpatan II memadati pinggiran Sungai Musi untuk menyaksikan perlombaan
Balap Perahu Ketek Nelayan Se-Kabupaten Musi Banyuasin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (21/8/2024) di Sungai Musi Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu.

Rangkaian kegiatan yang semarak dan meriah ini disambut antusias oleh masyarakat setempat, yang di buka secara langsung oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin.

Masyarakat pun sangat antusias menyaksikan perlombaan ini, apalagi melihat Istri Pj Bupati Muba Hj Triana Sandi Fahlepi yang ikuti turun naik perahu hingga melambaikan tangan kepada masyarakat. Sorak ramai pun begitu ceria dari raut seluruh peserta lomba dan para penonton. Bagaimana tidak, ini untuk
pertama kalinya masyarakat melihat Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Fahlepi ikut naik perahu bersama masyarakat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Endang Saputra menyebut ada sebanyak 66 peserta yang turut berpartisipasi meramaikan perlombaan ini. “Kita telah menyiapkan hadiah untuk Juara Pertama mendapatkan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan Rp 3.500.000,. Juara Dua mendapatkan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan Rp 2.500.000,. Juara Tiga mendapatkan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan Rp 1.500.000,. Juara Empat mendapatkan Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan Rp 1.000.000,. Untuk yang masuk 10 besar kita juga sudah menyiapkan hadiah berupa jaring ikan,” urainya.

Lanjutnya, “Terimakasih kami ucapakan kepada Pj Bupati Muba serta jajaran pemerintah kabupaten Muba yang telah memberikan support dan dukungannya dalam memeriahkan dan mensukseskan perlombaan Balap Perahu Ketek Nelayan di Desa Lumpatan II,” Ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin saat membuka perlombaan tersebut menyampaikan, agar kegiatan perlombaan ini berjalan dengan baik dan kondusif sesuai dengan keinginan bersama yakni sebagai ajang hiburan dalam peringatan HUT RI ke-79 di Kabupaten Muba.

“Kami merasa bangga dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dan panitia penyelenggara event ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dimasa mendatang dan dapat terus ditingkatkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Safaruddin memberikan semangat kepada para peserta. “Selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba Balap Perahu Ketek Nelayan
dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tahun 2024. Raihlah prestasi puncak dengan semangat dan sportifitas yang tinggi. Bagi para penonton kiranya dapat tertib dan menjaga keselamatan saat menonton perlombaan,” tandasnya.

Turut menghadiri, Perwakilan Forkompinda, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Syarifah Aini SAG MHI, Direktur PDAM Azmi, Direktur MEP Agus Raflen, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Irwan Anthony, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait.

LAINNYA