Gambar_Langit Gambar_Langit

Ini Harga Hewan Qurban, Mulai Dari Sapi Hingga Kambing

waktu baca 2 menit
Sabtu, 15 Jun 2024 21:18 0 7 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Menjelang idul adha pada 17 juni 2024 nanti sebagian warga Palembang, mulai berburu hewan qurban mulai dari sapi hingga kambing untuk di potong pada saat lebaran nanti.

Masyarakat yang ingin berkurban masih memiliki waktu yang untuk membeli sapi atau kambing dengan harga bervariasi.

Pemilik Peternakan Farm Lembu Sako Palembang, Suroyo mengatakan, bahwa di kandangnya ada 280 sapi, namun yang siap dijual untuk kurban 261 sapi dan sudah terjual 210 sapi.

“Untuk harganya Rp 16 juta sampai Rp 50-an juta, yang paling banyak diminati di harga Rp18 juta hingga Rp20 juta. Untuk jenisnya ada sapi Bali, Madura, Limosin dan sapi lokal,” ungkapnya, Jumat (14/6/2024)

Sementara itu salah satu penjual hewan qurban Demang Lebar Daun, Rahman menyampaikan, untuk harga sapi dibanderol Rp15 hingga Rp 20 juta per ekor, untuk kambing Rp2,5 sampai Rp 3 juta per ekor.

“Harga ini tergantung besar kecilnya hewan kurban, yang lebih besar lagi lebih tinggi harganya bisa lebih dari Rp 25 juta jika besar,” tuturnya.

Adapun jenis sapi yang diperdagangkan sebagai hewan kurban seperti Sapi Limosin, Sapi Simental, Sapi Brahma, Sapi Bali dan Sapi lokal.

Sementara jenis kambing yang diperdagangkan yakni Kambing Etawa, Kambing Lokal dan Kambing PE. “Biasanya banjir pesanan itu H-2 Idul Adha, sekarang sudah lebih 20 ekor sapi dipesan,” katanya.

Sementara itu, bagi yang tidak mau repot mengurus hewan kurbannya bisa DP terlebih dahulu, gratis biaya
perawatan, H-1 hewannya pun diantar ke rumah.

Rahman menjamin semua hewan kurban jualannya sehat.

“Karena dari pakan kami pilih yang berkualitas, kandang juga dibersihkan setiap hari, jadi insya Allah hewan kurban kami terjamin,” tutupnya

LAINNYA