Gambar_Langit Gambar_Langit

Genjot Pembangunan di Sumsel, Pj Gubernur Maksimalkan Sembilan Gerakan Serentak

waktu baca 1 menit
Sabtu, 15 Jun 2024 21:16 0 6 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Berbagai upaya terus dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dalam menggenjot pembangunan di Sumatera Selatan. Salah satunya dengan memaksimalkan sembilan Gerakan Serentak.

Menurutnya, melalui Gerakan Serentak yang dilakukan secara masif di 17 Kabupaten/Kota diyakini akan mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat Sumsel. Oleh karena itu, dia berharap semua pihak terlibat langsung dalam gerakan tersebut.

“Kita semua tahu, bahwa kita telah melakukan banyak upaya dengan dukungan dari semua pihak tapi akan lebih baik, terpadu dan kompak supaya hasilnya lebih dirasakan, lebih efektif, maksimal dan tepat sasaran. Jadi kerjanya tidak sendiri-sendiri, tidak terpisah dan tetap terkoordinir,” ujar Fatoni di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (11/6/2024).

Adapun sembilan Gerakan serentak yang dimaksud meliputi Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak (GPMSS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak (GPStSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak (GPSSS) juga Gerakan Bedah Rumah Serentak (GBRSS).

Kemudian Gerakan Perlindungan Pekerja (GPPSS), Gerakan Mudik Serentak (GMSS), Gerakan Pelayanan Keluarga Berencana Serentak (GPKBS) dan Gerakan Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik (GLKPESS).

Tak hanya itu, Fatoni juga berhasil menjalankan sejumlah program prioritas Pemprov Sumsel yang meliputi, Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting, Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, dan dukungan pelakasanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

LAINNYA