Gambar_Langit Gambar_Langit

Herman Deru Berharap Diusung PDIP di Pilgub Sumsel

waktu baca 1 menit
Senin, 20 Mei 2024 20:34 0 28 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel- Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru, mengembalikan formulir balon Gubernur kepada DPD PDIP Sumsel, dan dirinya berharap bisa diusung PDIP pada Pilgub Sumsel nanti.

Menurut HD, dirinya mengajak bersama – sama kader PDIP untuk membangun Sumsel.

 

“Pengembalian formulir ini tidak hanya untuk melengkapi syarat 20 persen saja, tapi kita ingin bersama-sama dengan kader PDIP untuk menghadapi kontestasi ini sehingga kita dapat bersama-sama ketika pra maupun pasca Pilkada dalam membangun Sumsel,” ungkap HD yang juga pelopor gerakan Sumsel mandiri pangan (GSMP), Senin (20/5/2024).

Ia juga mengatakan, agar PDIP mempertimbangkan dirinya meskipun pada Pilkada Gubernur 2018 lalu menjadi penantang pasangan Dodi Reza dan Giri Ramanda.

“Kita berharap PDIP dapat mempertimbangkan Herman Deru untuk diusung untuk Pilkada 2024,” tuturnya.

Ia juga menyebut deklarasi dirinya masih menunggu. Kemungkinan besar dirinya akan berdampingan dengan Cik Ujang.

“Deklarasi masih menunggu, semuanya masih berproses aktif dan tinggal menunggu tanggal deklarasi,” katanya.

Sementara itu Robby Ketua Penjaringan PDIP Sumsel mengatakan, sebanyak 5 Bacagub dan 1 Bacawagub sudah mendaftar di PDIP. Seluruh pendaftar itu akan disampaikan ke DPP PDIP.

“Ada kader PDIP yang mendaftar, tapi tetap ikuti proses partai. Semuanya berpeluang karena mekanismenya sama, nanti akan diserahkan ke DPP PDIP. Setelah ini akam ada wawancara untuk para pendaftar,” tutupnya (DN)

LAINNYA