Gambar_Langit Gambar_Langit

Mahasiswa Minta Pemerintah Agar Respon Cepat Lemahnya Nilai Tukar Rupiah

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Sep 2018 20:50 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Hari ini puluhan mahasiswa yang tergabungan dalam Aliansi BEM Se-Sumatera Selatan dan Polsri menyerukan aspirasinya di bundaran Air Mancur, Kamis (6/9/2018).

Gabungan Aliansi BEM se- Sumatera Selatan ini menyerukan kepada pemerintah agar dapat memperhatikan nilai tukar Rupiah yang saat ini kian melemah terhadap nilai Dollar yang kian meroket.

Presiden Mahasiswa Unsri Trisno mengungkapkan, tujuan “kita lakukan seruan mimbar bebas kali ini dengan bertujuan agar pemerintah dapat mengambil kebijakkan, supaya dapat menstabilkan nilai tukar rupiah yang kian melemah yang akan berdampak pada ekonomi yang ada di Indonesia, “ungkapnya.

Lanjut Trisno mengatakan, selaku mahasiswa akan mengkaji permasalahan – permasalahan ini juga, dan dari pihak mahasiswa akan menyampaikan melalui media – media yang ada.

“Harapan kita supaya agar pemerintah yang memahami dalam bidang ini agar dapat memberikan respon yang cepat, karena kalau kita berhubungan dengan ekonomi kita akan berhadapan dengan hajat orang banyak, “katanya.

Untuk itu dengan melemahnya nilai tukar rupiah saat ini masih Trisno menjelaskan, yang sangat ditakutkan dimana seluruh bahan – bahan pangan kehidupan sehari – hari secara otomatis pasti akan ikutan naik. Karena notabennya bahan – bahan impor seperti beras, garam, terigu, kedelai pasti akan mengalami kenaikan juga.

“Hal seperti ini yang kami takutkan dimana dengan melemahnya rupiah maka akan berpengaruh besar pada perekonomian yang ada di Indonesia, “tutupnya. (Dd)

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA