Gambar_Langit Gambar_Langit

Antusias Warga Desa Tanjung Baru Banyuasin atas Bantuan Bibit Ikan

waktu baca 3 menit
Senin, 13 Mei 2024 21:02 0 26 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Antusias warga desa tanjung baru kabupaten Banyuasin Sumsel, atas pembagian bibit ikan oleh Pemdes setempat.

Dikonfirmasi Dahlan warga setempat mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat terutama kami yang mendapatkan bibit Ikan.

Foto : warga saat mendapatkan bantuan bibit ikan

“Bagaimana tidak jika kami pelihara Bibit Ikan, nantinya bisa berkembang biak sehingga dapat kami konsumsi sendiri. Dapat Juga kami jual sebagai tambahan ekonomi, untuk bibit Ikan nantinya agar dikemudian hari bibit Ikan ini dapat bermanfaat dan menghasilkan,” kata warga Senin (13/5/2024)

Ditempat yang sama salah satu warga Bandek menyampaikan ia sangat berterimakasih atas adanya bantuan bibit Ikan yang tadinya kolam – kolam kami kosong, kini sudah dapat terisi dengan bantuan bibit ikan dari Pemerintah Desa Tanjung Baru.

“Harapan Saya semoga Program Pemerintah, yang seperti inilah yang terus di realisasikan terlebih bantuan seperti ini sangat bersentuhan langsung dengan kami selaku masyarakat, kami merasa puas Slsekali dengan Kades Tanjung Baru, yang selalu memikirkan masyarakat,” ujarnya

Seperti yang disampikan juga oleh salah satu Kadus Dua M.Tang. yang selaku perwakilan masyarakat dan unsur Pemerintah sangat berterimakasih Klkasih kepada Kades Tanjung Baru ASMULYADI atas program ini. Semoga program bantuan bibit ikan bisa berkelanjutan lebih banyak dan merata kepada masyarakat kedepannya.

Sebab Antusias dan Sukaria Masyarakat terlihat sekali pada saat Pembagian Bibit tersebut

Perlu diketahui Bantuan bibit ini berupa, Bibit Ikan Nila Sebanyak 20 Ribu Ekor

Sebagian Masyarakat mendapatkan nya dan belum bisa merata Keseluruh Warga desa Tanjung Tanjung Baru

Foto : Kades Tanjung Baru Banyuasin

Disampaikan juga oleh Kades Tanjung Baru Bapak *ASMULYADI, S.Pd.* Kegiatan Ini diambil dari Anggaran Dana Desa 2024 dan bantuan seperti ini sudah berjalan selama saya menjabat,. Mudahan mudahan Program Ini Insyaallah Kita tetap Konsisten dan akan kita Realisasikan setiap tahun nya dan semoga saja ditahun depan jika Memungkinkan kita realisasikan lebih Banyak dan merata.
Disampaikan oleh Pria yang sering di Sapa *Ustadz* itu.
Semoga Bantuan tersebut Bermanfaat dan dengan adanya bantuan berupa bibit Ikan ini dapat merubah Menset Masyarakat yang mana notabennya Warga Tanjung Baru ini adalah Nelayan dengan adanya Bantuan Bibit Ternak Masyarakat Tidak hanya berfokus Pada Nelayan dapat juga Masyarakat berkonsentrasi dan menambahkan Kegiatan dibidang peternakan, Sehingga ini nantinya dapat menopang dan membantu Perekonomian Keluarga, Jika Bibit tersebut sudah dapat dipanen dan menghasilkan Dikemudian hari.

Dijelaskan juga oleh ASMULYADI, S.Pd selaku Kades Tanjung Baru dari hasil kunjungan dan wawancara kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan, bibit ikan ditahun sebelumnya desa Tanjung Baru bahwa sebagian Bantuan bibit Ikan ditahun lalu sampai hari ini sudah banyak dan berkembang biak, serta berguna untuk kebutuhan Masyarakat itu sendiri. Yang Pasti untuk Konsumsi kelurga dan bahkan sampai mereka Menjual Kepada Masyarakat lain nya

Artinya terbukti efektif jika bantuan ini benar benar dirawat dan dimanfaatkan.

Perlu diketahui Kades yang sekarang menjabat ini adalah *bukan Kelahiran Desa Tanjung Baru dan bahkan pendatang

Foto : bantuan bibit ikan

Akan tetapi kecintaan beliau terhadap desa dan warga tanjung baru sangat luar biasa terutama dalam kepedulian sosial pria yg kerap dijuluki Pak Ustadz itu.

Selalu menjadi Motivasi dan Semangat ASMULYADI atas Pesan terhadap Beliau dari orang Tua nya
terus la Berbuat dan Peduli terhadap Masyarakat Desa Tanjung Baru
Karena Kebaikan mu Kelak suatu saat akan menjadi manfaat dan kenangan tersendiri di Hati Masyarakat. (Dasri)

LAINNYA