Gambar_Langit

Ketua DPRD Definitif Muara Enim Dilantik

waktu baca 3 menit
Rabu, 10 Mar 2021 11:58 0 77 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –  Liono Basuki BSc secara resmi menjabat Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024. Hal ini dibuktikan dengan telah dilantiknya Ketua DPC PDIP Muara Enim ini oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, dalam Sidang Paripurna istimewa pertama DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa (9/3) di Ruang rapat paripurna DPRD Muara Enim di kawasan Islamic Center Muara Enim.

Turut hadir pada pelantikan ini Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, wakil. ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH, unsur Forkompinda, Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta Organisasi Masyarakat lainnya.

Resminya Liono Basuki sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024 setelah diserahkannya surat pengangkatannya oleh Gubernur Sumatera Selatan dengan surat keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 46/KPTS/1/2021. SK tersebut diberikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Muara Enim.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Muara Enim yang telah berkenan langsung membantu serta memandu saya didalam mengucapkan janji atas pelantikan saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim. Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh komponen yang telah membantu terselenggaranya acara pengucapan janji dan sumpah ini hingga berjalan dengan lancar dan tertib,” ungkap Liono Basuki dalam sambutannya itu.

Kemudian Ko Kiki sapaan akrab Ketua DPRD Muara Enim yang baru ini, mengajak semua elemen dan pemangku kepentingan di kabupaten Muara Enim untuk dapat bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang ini.

“Saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Muara Enim mengajak seluruh Pimpinan dan anggota DPRD pihak eksekutif forkopinda, elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya untuk secara bersama-sama membangun Kabupaten Muara Enim yang lebih kondusif dan tentu lebih baik lagi pada masa yang akan datang tentu saja dengan mengedepankan Tata aturan yang berlaku, sesuai dengan amanat perundang-undangan,” ajaknya.

Plh Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar mengatakan Paripurna istimewa pertama DPRD Kabupaten Muara Enim kali ini merupakan acara yang sangat penting bagi keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim.

“Kita menyaksikan secara langsung bersama-sama peresmian pengangkatan ketua DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024 yang terselenggara dengan tertib aman dan lancar. Maka itu secara jelas ini merupakan momen penting bagi keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Selanjutnya HNU mengucapkan, atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim ia memberikan ucapkan selamat kepada Liono Basuki B Sc sebagai ketua DPRD Kabupaten Muara Enim.
“Kami ucapkan selamat atas pelantikannya dan kami juga mengharapkan dengan telah ditetapkannya Ketua DPRD secara definitif dapat melaksanakan tugas internal sesuai dengan kedudukan dan fungsi pimpinan DPRD yang telah diamanatkan oleh konstitusi, dan diharapkan agar dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan sebaik-baiknya menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dan prinsip otonomi seluas-luasnya, agar terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif serta kemitraan sinergis bersama pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk kemajuan maupun kepentingan masyarakat Muara Enim,” harapnya.

Lebih lanjut HNU, mengatakan kepada ketua DPRD Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024 seyogyanya dapat bekerjasama sebaik-baiknya untuk mengemban amanah rakyat bersama-sama dalam membangun Muara Enim dengan pihak eksekutif.

Insha Allah jadi semangat baru demokrasi di bumi Serasan Sekundang marilah kita bersama lanjutkan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim agar dapat semakin maju dengan hubungan yang harmonis dalam kemitraan eksekutif dan legislatif mencapai visi Kabupaten Muara Enim yang merakyat yaitu rakyat yang agamis berdaya saing Mandiri sehat dan sejahtera,” harapnya.

Dikatakanya juga, atas dasar itulah, HNU berharap program-program yang secara nyata, agar dapat mendorong berkembangnya kegiatan program di Bumi Serasan Sekundang. (NVJ)

LAINNYA