Gambar_Langit Gambar_Langit

Bantu Padamkan Karhutla, Kapolda Sumsel Apresiasi PT BMH

waktu baca 1 menit
Kamis, 5 Okt 2023 11:56 0 82 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, mengimbau kepada perusahaan dan korporasi untuk membuat embung agar helikopter water bombing bisa mengambil airnya untuk pemadaman api lebih cepat.

“Jika embung sudah tersedia dan airnya dipastikan ada, kirimkan ke kami titik koordinatnya lalu kami teruskan ke tim Satgas yang melakukan pemadaman, ” ujar Rachmad saat dijumpai di Polda Sumsel, Kamis (5/10/2023).

Rachmad juga mengucapkan terimakasih kepada korporasi atau perusahaan yang juga turut memadamkan api meski kebakaran tidak terjadi di wilayahnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada korporasi yang sudah sangat membantu walaupun kebakaran itu tidak terjadi di wilayah konsesinya. Seperti PT BMH dari grup Sinar Mas yang mana mereka mengirimkan lima helikopter water boombing, masker, kacamata anti asap, dan pompa air, ” ungkapnya.

Berdasarkan data dari Dirjen pengendalian dan pencemaran kerusakan lingkungan Kementerian LHK, sampai hari ini ada 4.083 hektare lahan terbakar di Sumsel dengan 38.473 titik hotspot.

Saat ini pihaknya masih menyelidiki dan memastikan apakah perusahaan sudah berkontribusi dan menyediakan peralatan untuk memadamkan api.

“Malam ini kami akan lakukan rapat koordinasi supaya pemadaman lebih berefek,”tutupnya

LAINNYA