Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati OKU Timur Dan Kakanwil Pertahanan Sumsel Sinkronkan Penataan Wilayah Pertahanan

waktu baca 1 menit
Rabu, 27 Feb 2019 11:58 0 112 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kementerian Pertahanan Wilayah Provinsi Sumatra Selatan bersama Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersinergi serta berkoordinasi untuk mensinkronisasikan penyusunan tata ruang wilayah terhadap penataan pertahanan yang ada di tata ruang Pemerintah Daerah OKU Timur. Raker tersebut diselenggarakan di Ruang rapat Bina Praja I Pemerintah daerah OKU Timur, Rabu (27/2).

Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi, S.Sos M,Si dalam sambutannya mengatakan kebijakan pertahanan daerah harus bersifat fleksibel dan adaftif yang diwujudkan melalui arah dan sasarannya dalam proses pembangunan yang dilaksanakan di OKU Timur selama ini.

“Di samping telah mencapai berbagai kemajuan di segala bidang, tidak dapat dipungkiri masih ada permasalahan dan isu strategis yang justru bersifat kontra Produktif dalam upaya Perwujudan ruang kehidupan yang aman, sejahtera, dan berkelanjutan,” kata Bupati .

Sementara itu Kepala Kantor Pertahanan Wilayah Sumsel, Kolonel Inf Jepri menambahkan Kanwil Pertahanan sudah ada sejak 2009, namun saat itu tugas Pertahanan langsung dibawah kendali Kodam tapi sejak 2010 dibentuk Kanwil Pertahanan. Mengapa perlu ada Kanwil Pertahanan tujuannya untuk penataan wilayah

“Hal yang perlu diperhatikan dan dikoordinasikan dalam tata ruang pertahanan di antaranya yakni perlu adanya revisi kembali kebijakan tata ruang pertahanan yang sudah ada maupun yang telah direncanakan,” pungkasnya. (fah)

LAINNYA