Gambar_Langit Gambar_Langit

Polda Sumsel bersama Komunitas Jeep 4×4 Lakukan Bansos dan Sosialisasi Karhutlah di Mesuji

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Sep 2023 22:08 0 117 Dety Saputri

Palembang – Wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap kondisi masyarakat, Komunitas Jeep 4×4 bersama Polda Sumsel melakukan bakti sosial [Baksos] bagi warga terdampak kebakaran, hutan dan lahan [Karhutla] di desa Margo Bakti dan Makarti Mulya Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir [OKI] Sumsel, Jumat 15 September 2023.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK MSI serta perwakilan dari yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Jeep menyambangi beberapa rumah warga masyarakat desa Margo Bakti dan Makarti Mulya, Kecamatan Mesuji terdampak Karhutla di beberapa rumah warga masyarakat.

“Sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan.dengan cara membakar hutan, kebun, atau pun lahan, karena itu akan mengganggu ekosistem lingkungan hidup yang mengakibatkan polusi udara,” ungkapnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut, dilaksanakan pemberian bantuan berupa beras dan mie instan yang di serahkan secara simbolis oleh Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna.

Tak hanya bantuan, Komunitas adventure ini juga turut andil dalam memberikan edukasi Kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla.

“Selain menyalurkan hobi jelajah alam, Kita juga menyempatkan diri untuk mengingatkan bahaya Karhutla sekaligus silaturahmi bersama masyarakat dengan dengan tujuan utama menjaga lingkungan,” ujarnya di sela pembagian baksos.

Dikatakan Iskandar, melalui kegiatan baksos, Komunitas Jeep dan Polri akan terus berupaya dalam membantu meringankan beban sesama.

Semoga, sambung Dirintelkam Polda Sumsel ini, apa yang kita berikan dapat bermanfaat, dan yang paling terpenting bagaimana kita bisa berbagi dengan masyarakat di samping mengedukasi mereka untuk menjaga lingkungan hidup.

Turut dalam Kegiatan itu, Dirintelkam Kombes Iskandar F Sutisna SIK didampingi
Kapolres OKI AKBP. Dili Yanto SIK SH, Kasubdit II Ditintelkam Polda Sumsel AKBP. Afria Jaya SH, Kasubdit III Ditintelkam Polda Sumsel AKBP Sukarminto SH MH.

Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumsel AKBP Alex Ramdhan SE, Kasubdit V Ditintelkam Polda Sumsel AKBP. Dudi Novery SE dan Komunitas Jeep Peduli Karhutla.

LAINNYA