Home / DAERAH / Kejari OKUT Programkan Jaksa Masuk Birokrasi
Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur Alwie, SH

Kejari OKUT Programkan Jaksa Masuk Birokrasi

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Alwie, SH mengungkapkan, Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur di tahun 2020 telah menyiapkan sejumlah program kegiatan dalam mewujudkan penyelenggara pemerintahan di OKU Timur bersih dari Korupsi.

Ada beberapa program yang menjadi fokus Kejari OKU Timur kedepan dalam melakukan pencegahan Korupsi, mulai dari pencegahan korupsi disekolah melalui program Jaksa masuk sekolah, pencegahan korupsi di pengelolaan dana desa melalui proses Jaksa sapa Desa dan Pencegahan korupsi di Instansi Pemerintah melalui Jaksa masuk Birokrasi.

“Program Pembangunan di OKU Timur kedepan kita prioritas melalui tiga T, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu,” ujar Kajari OKU Timur Alwie, SH dalam sela-sela Coffee Morning dengan insan Pers OKU Timur, Rabu (29/01/2020) di Kantor Kejari OKUT.

Selain pencegahan, Alwie juga menargetkan di tahun 2020 Kejari OKU Timur dapat masuk dalam predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Meski untuk mendapat predikat tersebut cukup banyak hal yang harus dipenuhi, namun dirinya tetap optimis.

“Menuju Zona Integritas WBK dan WBBM banyak hal yang harus dipenuhi, mulai dari perbaikan sarana dan prasarana, manajemen pengelolaan yang harus betul-betul mewujudkan pelayanan publik yang nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk menjadi ZI WBK/WBBM ini banyak pihak yang nantinya akan terlibat, mulai dari Kemenpan RB dan KPK akan melakukan penilaian dalam menentukan apakah layak tidaknya instansi tersebut masuk ZI WBK/WBBM.

“Jika sudah WBK/WBBM pelayanan ke masyarakat itu harus betul-betul dirasakan masyarakat nyaman, tidak ada lagi proses antrian, yang sebelumnya manual harus dirubah serba praktis atau online,” ujarnya. (fah)

Bagikan Ini Di :