Gambar_Langit Gambar_Langit

Buat Nyaman Warga Berobat, Bangunan Puskesmas dan Pustu di Muba Bakal Diperbaiki

waktu baca 1 menit
Sabtu, 22 Jul 2023 20:13 0 194 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kesehatan telah menginventarisir sejumlah bangunan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kabupaten Muba.

Hal ini dilakukan untuk membuat pelayanan kesehatan di Kecamatan hingga pelosok desa menjadi lebih nyaman dirasakan masyarakat.

“Saat ini kita sudah inventarisir Puskesmas dan Pustu yang akan diperbaiki bangunannya, anggaran kita usulkan di Tahun Anggaran 2024 dan menjadi prioritas arahan pak Bupati Apriyadi Mahmud,” ungkap Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Sabtu (22/7/2023).

Ia merinci, ada sebanyak 29 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan di Muba dan 128 Pustu di seluruh Pedesaan di Muba. “Anggaran sudah kita usulkan untuk bisa direalisasikan di Tahun 2024,” tuturnya.

Lanjutnya, termasuk prioritas renovasi bangunan Puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Sungai Napal Kecamatan Batang Hari Leko.

“Pustu di Desa Sungai Napal ini menjadi atensi prioritas untuk segera direnovasi,” ungkap dr Azmi.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku tidak hanya pelayanan kesehatan saja yang akan terus dimaksimalkan, namun sarana prasarana pelayanan kesehatan juga menjadi prioritas.

“Termasuk dilakukan inventarisir bangunan Puskesmas dan Pustu yang rusak. Ini akan segera diperbaiki agar layanan kesehatan berjalan lebih baik untuk masyarakat,” pungkasnya.

LAINNYA