Gambar_Langit Gambar_Langit

IWO Banyuasin Terbentuk, Pemkab Harapkan Partisipasi Aktif Tangkal Berita Hoax

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2017 10:38 0 103 Admin Pelita

Pangkalan Balai, Pelita Sumsel – Komposisi Wartawan Media Online Kabupaten Banyuasin mendirikan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Banyuasin. IWO merupakan Salah satu organisasi profesi wartawan di indonesia yang baru-baru ini dikukuhkan di Provinsi Sumsel.

Hasil pengukuhan itu, berikan mandat kepada para wartawan online di daerah agar melakukan pembentukan pengurus IWO di Kabupaten Banyuasin.

Para pewarta nedia online menyetujui diadakan rapat khusus yang dihadiri seluruh media terbangun secara online di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Rabu (13/9).

Dalam surat mandat yang diberika DPW IWO Sumsel ada empat nama yang dicalonkan menjadi Ketua IWO Banyuasin.Mereka adalah Azis Azwar (Sumsel Update.com), Depri (Tribun Online), Topik Istora (Halosumsel.com), Mewan (beritasatu.com).

Setelah melakukan musyawarah dan jajak pendapat yang cukup ulet, wartawan yang hadir sangat mendukung Aziz Azwar sebagai Ketua IWO Banyuasin.

Dalam kesempatannya Aziz Azwar sebagai Ketua IWO di Kabupaten Banyuasin memaparkan bahwa IWO salah satu bagian dari organisasi profesi di indonesia yang selalu terus membina diri mengembangkan kemandirian.

“IWO wajib untuk menghimpun dan membina para wartawan online agar menjadi wartawan yang senantiasa menghargai nilai budaya jurnalistik dari para pejuang kemerdekan dan menjadikan anggotanya menjadi warga negara Indenesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, setia dan Patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi Pandu Ibu Pertiwi, mengamalkan dan mengamankan Pancasila, “ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA mengharapkan IWO dapat menjadi wadah saling berbagi informasi, pengetahuan dan bantuan penyelesaian masalah dalam memberikan desiminasi informasi yg baik dan edukatif.”Saling chek in recheck jika ada informasi yg diragukan lagi atau tipuan” kata Erwin

” Peran serta media siber / media online sudah sangat berdosa dalam kehidupan masyarakat saya selamat berorganisasi kebahagiaan ini terbagi dalam beneran beneran” pungkas Erwin.

Seperti diketahui, Ikatan Wartawan Online (IWO) dideklarasikan pada 8 Agustus 2012 oleh Ketua Umum Pengurus pusat IWO Kresna Budhi Chandra dari Jurnalfoto.com. (Diskominfo/PKP/wwn)

Sumber : banyuasinkab.go.id

LAINNYA