Gambar_Langit Gambar_Langit

Ardhy Fitriansah Atau Anang Jabat Plt Ketua IWO Sumsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jul 2023 20:15 0 255 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Ardhy Fitriansyah resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel).

Penetapan Ardhy Fitriansyah sebagai Ketua PW IWO Sumsel, berdasarkan surat mandat dari Pengurus Pusat (PP) IWO No 001/SMan/PP-IWO/VII/2023 yang ditandatangani langsung oleh Plt Ketua Umum PP IWO, Ade Mulyana pada 17 Juli 2023 lalu.

“Menetapkan, saudara ARDHY FITRIYANSYAH pemegang kartu UKW Utama No. 1439-UPNVY/WU/DP/XII/2018/11/06/86 sebagai Pelaksana Tugas Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Selatan,” isi surat mandat yang diterima media ini.

Tertulis salah satu pertimbangan penunjukkan Plt Ketua PW IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Umum PW IWO Sumsel, adalah dalam rangka penyelamatan organisasi. Dengan penunjukka tersebut, Ardhy secara sah bertanggung jawab penuh untuk menjaga harmonisasi IWO di Sumsel dan termasuk dengan wilayah lain demi terwujudnya keutuhan sebagai warga ikatan.

Ketua SC Mubes II IWO, Zulkifli Thahir membenarkan  surat mandat tersebut sah dari Plt Ketua Umum PP IWO, Ade Mulyana.

“Itu sah dari Plt Ketum PP IWO Pak Ade Mulyana,” jelas pria yang akrab disapa Chule.

Chule mengimbau kepada anggota IWO lainnya untuk tetap berpegang pada regulasi dan aturan yang sudah terpampang jelas di AD/ART IWO hasil Mubes 1 tahun 2017 silam. “Karena itu bersamaan mandat Plt Ketua PW IWO Sumsel diterbitkan dan dikeluarkan,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada anggota IWO lainnya untuk mengedepankan logika berpikir sebagai seorang jurnalis. Sehingga, tak menerima hasutan maupun propaganda yang berdampak buruk bagi organisasi.

“Jangan hanya menerima hasutan dan propaganda sehingga harus rela berpisah dengan saudara-saudara seorganisasi,” kata Chule

Sementara itu, Plt Ketua PW IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah menuturkan, dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan langsung oleh PP IWO. Bagaimana pun, ditetapkan ia sebagai Plt Ketua PW IWO Sumsel guna menjalankan roda organisasi yang selama ini telah berjalan.

“Selama ini IWO Sumsel berjalan dengan baik. Jadi, kita harus bisa menjalankan apa yang sudah kita jalanin selama ini,” ungkap Anang sapaan akrabnya.

Anang menambahkan, saat ini ia fokus untuk membenahi IWO Sumsel untuk lebih baik lagi. Serta, merangkul Pengurus Daerah (PD) IWO agar harmonisasi IWO Sumsel kembali terjaga.

“Kita akan rangkul lagi para PD IWO maupun PW IWO Sumsel agar terjalin kembali harmonisasi yang selama ini kita jaga,” ucap Anang.(ril)

LAINNYA