Gambar_Langit Gambar_Langit

Tarik Investor Melalui KADIN Sumsel Expo 2023, KADIN Sumsel Harapkan Stakeholder Mampu Berkolaborasi

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Jun 2023 18:02 0 156 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Upaya dalam mendukung pemulihan bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan (Sumsel) pasca Covid-19 terus dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel, salah satunya melalui kegiatan KADIN Sumsel Expo 2023 yang akan digelar pada 22-24 September.

Melalui KADIN Sumsel Expo 2023 juga, KADIN berupaya untuk memperkuat citra Provinsi Sumatera Selatan sebagai daerah tujuan investasi, perdagangan, pariwisata serta kegiatan bisnis bertaraf Nasional dan Internasional.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KADIN Sumsel, H Affandi Udji dalam kegiatan Press Conference and Afternoon Tea di Guns Cafe Palembang, Selasa (27/06).

Dikatakan Affandi Udji, bahwa kegiatan KADIN Sumsel Expo 2023 juga memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi investasi, perindustrian, perdagangan, pariwisata dan sektor UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan.

“Untuk mengurangi tingkat pengangguran, KADIN Sumsel juga akan membuka Job Fair yang kedepan akan memeberikan peluang kepada para SDM,” kata Affandi Udji.

Masih dikatakannya, pihaknya (red) juga akan melakukan undangan terhadap setiap pimpinan daerah di Kabupaten Kota untuk melakukan pendataan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

“Karena, ketika investasi masuk, tentunya jumlah pengangguran akan berkurang serta angka inflasi juga kita yakin mampu ditekan,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku Ketua Pelaksana kegiatan H. Antony Wahyudi menambahkan, pelaksanaan KADIN Sumsel Expo 2023 yang akan digelar di PSCC Palembang pada 22-24 September 2023 nantinya akan mengusung konsep Bussiness, Investment dan Charity.

Pihaknya berharap, semua Stakehorder mampu memamerkan setiap produk unggulan dalam kemeriahan KADIN Sumsel Expo 2023.

Masih dikatakannya, KADIN Sumsel juga tetap akan melibatkan UMKM dan mengangkat UMKM agar naik kelas dan UMKM binaan dari stakeholder. “Charity atau kegiatan amal yang ada dalam kegiatan itu yakni Donor darah, Sunatan Masal,” tuturnya.

“Ada juga Job Fair serta setiap harinya bakal diisi dengan Talkshow dan FGD dengan pembicara-pembicara terbaik seperti bapak Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Ketua Umum KADIN Indonesia M. Arsjad Rasjid P. M,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Direktur UN Productions, Iqbal Rudianto selaku EO yang ditunjuk oleh KADIN Sumsel dalam kegiatan itu, menjelaskan bahwa persiapan sudah hampir rampung sekitar 70 persen.

Selain dari kegiatan inti yang ada dalam KADIN Expo 2023 itu, pihak UN juga menyiapkan beberapa permainan dan perlombaan untuk menyemarakkan Event tahunan itu.

“Dan sejauh ini tidak ada kendala dalam persiapan di lapangan, dari kami dari pihak EO berharap kegiatan ini berjalan sukses,” terangnya. (***)

LAINNYA