Home / DAERAH / PALEMBANG / Pantau Aspirasi lewat Medsos, Wawako Palembang Konsisten Bantu Warga

Pantau Aspirasi lewat Medsos, Wawako Palembang Konsisten Bantu Warga

Palembang, Pelita Sumsel – Mekipun disibukkan dengan aktivitas pendistribusian sembako bantuan kemanusiaan Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda tetap konsisten menerima aspirasi masyarakat melalui media sosialnya. Sudah beberapa hari kegiatan sosial yang bersifat pribadi dari dirinya dijalankan guna membantu masyarakat kecil.

Dalam kegiatannya di dua tempat berbeda kecamatan Ilir Barat II lorong darma bakti dan kecamatan Sematang Borang jalan jepang, secara langsung ia membantu sedikit sembako kepada masyarakat sekitar.

Menurutnya, saat kondisi seperti ini tentunya kita jangan fokus terhadap satu masalah saja namun kita harus memperhatikan juga kondisi masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan uluran tangaan kita.

” Ya hari ini ada dua lokasi berbeda yang saya kunjungi di Kecamatan IB II dan Sematang Borang, di IB II saya membesuk Bapak Muhamad Amin yang sudah 4 bulan terbaring sakit di rumah. Berdasarkan informasi masyarakat setempat keluarga mereka baru 3,5 bulan tinggal di daerah ini, mereka tinggal disini dengan sewa rumah perbulan 500 ribu,” jelasnya sabtu (9/5) saat membesuk warga yang sakit.

Ia juga menambahkan, kepada masyarakat kecil yang belum mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu Indonesia Sehat (KIS) agar segera mendaftarkan ke Kantor Lurah terdekat, tentunya dari petugas kelurahan sendiri harus Benar-benar aktif dalam membantu proses penyelesaiannya. Seperti kita ketahui kota Palembang sendiri sudah 96 persen masyarakatnya menerima KIS tersebut artinya kepada masyarakat yang belum menerima segera lakukan pendaftaran di kantor lurah masing-masing.

Ditempat yang sama Nursilawati (54) istri Bapak Muhamad Yamin mengungkapkan bahwa keluarganya saat ini mengalami kesulitan, keseharian suaminya bekerja sebagai penjual Jasuke di Benteng Kuto Besak kita tidak bisa lagi melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Yo belum lagi kondisi diperparah dengan masuknya wabah Covid 19, saya tidak bisa lagi jualan di sana menggantikan Bapak, sekarang saya beralih dengan mengambil upahan cuci baju dengan penghasilan 250 ribu perbulannya,” ungkap ibu dari 4 orang anak.

Ia juga menambahkan, jika dirinya dibantu salah satu tetangga yang mencoba berbagi cerita ke salah satu media sosial milik Ibu Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, alhamdulilah berkat bantuan tetangga saya responpun terjawab dengan mengirimkan alamat serta foto kondisi Bapak yang sakit.

“Saya ucapkan terima kasih sekali atas bantuan dari Ibu Fitri karena pada hari ini suami saya akan dirawat ke RS. Bari, selain itu juga kami mendapatkan bantuan sembako. Yo dak katek ucapan laen selaen terimo kasih tulah,” ungkapnya dengan tangis haru.

Sementara Ida (37) warga Jalan Jepang, Sukamulya, Sematang Borang. lbu ida seorang ibu rumah tangga yang berjualan makanan kecil di rumahnya sembari menjual bensin di prapatan jalan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ibu Wakil Walikota Palembag.

“Saya memiliki 4 orang anak dari umur 2 thn hingga 14 thn. Suami saya seorang buruh di toko bahan bangunan yang tangannya mengalami kecacatan karena habis kecelakaan dan rumah saya tempati ini numpang tahan orang. Saya sangat meminta sekali kepada Pemerintah untuk membatu kami yang sulit dalam perekonomian. Alhamdulilah hari ini saya mendapatkan bantuan dari ibu Fitri, semoga apa yang ia lakukan bisa mendapatkan balasan dari allah swt,” ungkapnya. (Ril/yfr)

Bagikan Ini Di :