Gambar_Langit Gambar_Langit

Sekda Sumsel Jadi Warga Kehormatan Lanud SMH

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Mei 2023 21:47 0 104 Redaktur Romadon

 

 

Palembang, Pelita Sumsel – Sekretaris Daerah Provinsi  Sumatera Selatan Ir. S.A. Supriono dianugerahi penghargaan sebagai   Warga  Kehormatan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) yang ditandai pemakaian  jaket  Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Sigit Gatot Prasetyo disela-sela latihan Matra Udara II Kopsud I “Jalak Sakti” Combine dengan latihan Matra Udara II  Kopasgat “Trisula Perkasa  tahun 2023 di Apron Bandara Lama Baseops Lanud SMH, Sabtu (28/5).

 

Dikesempatan tersebut Sekda Supriono mengaku bangga telah menjadi warga kehormatan  Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH).

“Terimakasih kepada jajaran Lanud  Lanud Sri Mulyono Herlambang yang telah memberikan satu kehormatan kepada kami. Sebagai warga kehormatan,” ucap Supriono dengan penuh haru.

 

Sementara itu Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Sigit Gatot Prasetyo menrgaskan mereka yang diberikan piagam kehormatan dapat merajut sinergi yang baik bersama Lanud SMH.

“Merka yang diberikan penghargaan merupakan sosok yang kami nilai banyak  memberikan masukan melalui silaturahmi degan  Lanud SMH. Kami juga mengharapkan kiranya adanya koordinasi lebih lanjut dalam meningkatkan kemampuan dan kapabilitas Lanut SMH,” kata Sigit.

Terkait Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkas Kopasgat, Sigit Gatot Prasetyo mengatakan kegiatan latihan tersebut merupakan program kerja bidang operasi yang dilaksanakan dua tahap melalui gladi posko dan gladi lapangan.

“Untuk gladi posko telah dilaksanakan pada 23-25 Mei 2023, dengan diakhiri tractical air manucering game (TAMG) di Maksoopsud I. Sedangkan untuk gladi lapangan akan dilaksanakan 28-29 Mei 2023 di air weapon range (AWR) Lanud Abdullah Sanusi Hanandjoedin Belitung, Povinsi Babel,” jelasnya.

Sigit juga menjelasjan latihan tersebut bertujuan untuak meningkatkan dan menguji kemampuan satuan jajaran Koopsud dan Kopasgat, dalam merencanakan dan melaksanakan strategi operasi udara secara tepat.

Selain itu  Sigit menyebut latihan yang dilakukan merupakan ajang terbentuknya kepercayaan diri dalam penangkalan dan penindakan terhadap segala sesuatu ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Koopsud I dan sebagai bentuk mengasah  naluri tempur para prajuri di jajaran Kopasgat.

“Kita harap semua yang terlibat dalam latihan dapat mencurahkan  kemampuanya  demi keberhasilan pelaksanaan latihan matra udara,” pungkasnya.

Diketahui latihan yang dilaksanakan  Lanud SMH kelibatkan pesawat hercules C-130 A-1327 dari skradron udara 31, pesawat F16 Fighting Falcon skradon 16, pesawat Hoc 100 200 skradon 12, pesawat Hoc 100 200 skradon udara 1 dan satu helikopter milik  Satuan Udara Pencaria dan Pertolongan Nasional dari Lanud  Atang Senjaya kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, Sekda SA Supriono bersama  Forkopimda  melihat dari dekat  ke empat pesawat tempur tersebut.

LAINNYA