Harnojoyo : Lebih Banyak Investor dari Tiongkok yang Berinvestasi di Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Mei 2023 14:35 0 36 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Peluang baik nampaknya kembali hadir untuk kota Palembang, khususnya dalam pembangunan. Pasalnya, melalui hubungan baik yang terjaga antara Indonesia dan Rapublik Rakyat Tiongkok, kota-kota yang ada di Tiongkok nampaknya juga telah menaruh harapan untuk dapat menjadi Investor bagi kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok, Zhang Min saat beraudiensi langsung dengan Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Dikatakan Zhang Min, selain hubungan Bilateral antara Indonesia dan Tiongkok, hubungan antara kota Palembang dengan kota-kota di Tiongkok diharapkan dapat lebih baik lagi.

“Usai pandemi ini, kami percaya akan lebih banyak lagi investor dari Tiongkok yang berinvestasi di Sumsel, khususnya di kota Palembang,” kata Zhang Min, Rabu 17 Mei 2023.

Bahkan, Harnojoyo juga menyampaikan, kota Chang Xu yang berada di Tiongkok dan kota Palembang pun juga telah menjalin MoU pada 20 tahun silam.

“Selama ini, terkait Pandemi Covid-19 sehingga ini vakum. Kali ini mereka ingin membuka peluang kembali dalam kerjasama,” kata Harnojoyo.

Dijelaskannya, bahwa terdapat 100 lebih pengusaha asal Tiongkok yang ada di Indonesia ingin berinvestasi, baik dari Pariwisata, Industri, Infrasruktur dan lain sebagainya. “Jadi peluang yang ditawarkan ini merupakan peluang yang sangat baik,” ujar Walikota Palembang dua periode tersebut.

“Kami tadi meminta waktu untuk menyampaikan peluang-peluang investasi di kota Palembang ini yang diminati oleh para investor dari Tiongkok,” tutupnya.

LAINNYA