Gambar_Langit Gambar_Langit

Semakin Dilirik, Pemuda PUI Harapkan DPC PPP Palembang Konsisten untuk Umat Islam

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Mei 2023 22:19 0 147 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Kibaran bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya terus menjadi lirikan dari berbagai kalangan, khususnya bagi umat Islam di Indonesia.

Peran Partai PPP yang berlambangkan Ka’bah itupun terus menjadi harapan kaum muslim di Indonesia, tak terkecuali juga bagi para pemuda-pemudi.

Seperti yang diharapkan oleh Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) kota Palembang, Senin (15/05).

Melalui kegiatan Audiensi yang dilakukan ke Kantor DPC PPP kota Palembang, jajaran pengurus Pemuda PUI kota Palembang yang diketuai langsung oleh M. Fajar Afnizol nampak menaruh harapan besar terkait peran dan posisi PPP untuk umat IsIam khususnya di Kota Palembang.

Menurutnya, mayoritas pemilih partai yang berlambangkan Ka’bah tersebut sebagian besar merupakan ummat Islam. Bahkan, ia juga menilai bahwa partai PPP merupakan partai yang selalu konsisten terhadap perjuangan umat muslim.

“Dalam kesempatan ini kami menyampaikan mandat ummat Islam khususnya kalangan pemuda agar PPP terus konsisten menjadi Representasi partai ummat Islam, khususnya di kota Palembang,” kata Fajar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PPP kota Palembang, Muhammad Sulaiman sangat merespon positif akan harapan para Pemuda PUI kota Palembang.

Bahkan, selain Ketua DPC PPP Palembang, kehadiran Pemuda PUI kota Palembang tersebut juga disambut langsung oleh para Banom Partai PPP Palembang, yakni Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) kota Palembang, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) kota Palembang serta Angkatan Muda Ka’bah (AMK) kota Palembang.

“Kita DPC PPP kota Palembang siap berjuang untuk umat islam dan membantu organisasi masyarakat seperti PUI untuk bekerjasama menyelenggarakan program-program yang baik untuk umat islam di kota Palembang,” kata Sulaiman.

Pria yang akrab disapa Imam itu juga berharap kepada Pemuda PUI kota Palembang untuk dapat terus mengawal serta memberikan masukan terkait kebutuhan masyarakat yang sesuai dengan kondisi saat ini.

“InsyaAllah PPP siap bekerjasama dengan Pemuda PUI Kota Palembang, khususnya untuk umat Muslim yang ada di kota Palembang,” tegasnya. (***)

LAINNYA