Gambar_Langit Gambar_Langit

Kuatkan Ilmu Politik Kader, DPC PB Palembang Gelar Pelatihan Perdana

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Mar 2023 20:42 0 138 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Untuk pertama kalinya sayap Partai PKB DPC Perempuan Bangsa (PB) Kota Palembang melakukan pelatihan kepada kader PB, pelatihan untuk memperdalam ilmu politik kepada kader.

Ketua DPC PB Kota Palembang Hj Siti Suhaepah SE dalam pelatihan kader PB dilakukan selama 1 hari yang berlangsung di Hotel Ayola Sentosa.

Menurut Siti yang juga anggota DPRD Palembang ini, dengan pelatihan ini para kader PB memperdalam ilmu politik  dalam menghadapi agenda politik seperti pemilu.

“Dengan pelatihan ini para kader akan semakin percaya diri dan kuat dan tidak takut untuk bersaing dengan kaum perempuan dalam merebut suara pemilih dalam pemilu,”katanya, Senin (20/03).

Dijelaskan Siti bahwa pelatihan perdana yang digelar oleh PB Palembang juga diikuti kader PB DPC Banyuasin, OI dan 8 DPC lainnya juga ikut mengirim utusan.

“Pemateri bukan hanya dari pusat namun juga dari Provinsi,seperti ibu Nilawati anggota DPRD Sumsel yang memberikan masukan dan startegi, karena beliau sudah 3 periode menjadi anggota DPRD provinsi,”kata dia.

Dalam pelatihan tersebut sekitar 100 kader PB yang ikut secara langsung untuk mendengarkan dari masing-masing pemateri.

Pihaknya berusaha mencukupi keterwakilan perempuan dalam pileg, sebagaimana mana amanah undang-undang untuk keterwakilan 30% perempuan dapat terwujud.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PB Kota Palembang karena ini akan menjadi percontohan bagi PB yang ada di Sumsel.

“Kita yakin dengan keterwakilan perempuan yang memadai baik di Provinsi maupun kabupaten kita maka meraih kemenangan pada pileg nanti,”kata dia.

SDM PB semakin baik dan berkualitas sehingga PB akan menjadi ujung tombak bagi PKB dalam meraih kursi Legislatif baik di provinsi maupun kabupaten kota.(Ril)

LAINNYA