Gambar_Langit Gambar_Langit

Selamat! SMAN I Belitang Juara I LCC 4 Pilar Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Nov 2022 18:48 0 161 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pelajar SMA Negeri 1 Belitang kembali menorehkan prestasi membanggakan, kali ini menjuarai Lomba LCC 4 Pilar dan meraih Rangking I, yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan belum lama ini.

Kepala SMA Negeri 1 Belitang H. Priyoyitno mengatakan, apa yang diraih pelajarnya ini patut diapresiasi serta diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi pelajar lainnya.

Dikatakan Priyoyitno, LCC 4 Pilar ini merupakan ajang tingkat Provinsi. Dari beberapa peserta yang lolos ke babak final yang diambil tiga besar yakni SMAN I Belitang, SMAN Tugu Mulyo Musi Rawas dan SMAN 3 Kayu Agung OKI. Setelah perlombaan dilalui berlangsung ketat, akhirnya SMAN I Belitang berhasil mendapat skor tertinggi dan meraih juara I.

“Sekolah tentu mendukung penuh kegiatan siswa baik yang prestasi akademik maupun non akademik. Salah satu telah dibuktikan anak-anak adalah mengikuti LCC 4 Pilar SMA tingkat Provinsi Sumsel dan berhasil meraih juara 1,” ujarnya. Jum’at (18/11).

Lewat lomba ini, kata Priyo, para siswa bisa terbangun semangat nasionalisme dalam diri generasi bangsa sejak dini, menumbuhkembangkan budaya perbedaan pendapat secara konstruktif dalam memahami implementasi ketatanegaraan dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Memasyarakatkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR serta Membangun dan membina persahabatan antargenerasi muda, dapat memperkukuh persatuan bangsa”, tambahnya. (fah)

LAINNYA