Gambar_Langit Gambar_Langit

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Penghubung Desa Pandan Jaya Kecamatan Madang Suku II Ambles

waktu baca 1 menit
Jumat, 7 Okt 2022 08:20 0 228 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Jembatan penghubung Desa Pandan Jaya Kecamatan Madang Suku II menuju wilayah Belitang terjadi ambles pada malam tadi. Dampaknya akses roda dua dan roda empat keluar masuk ke Desa ini untuk sementara tutup total alias tidak bisa dilalui.

Dikatakan Ogik warga setempat, dugaan penyebab ambles jembatan ini dikarenakan tingginya curah hujan yang cukup deras menyebabkan arus air meluap deras dan menggerus pinggir jembatan sehingga menyebabkan ambles.

“Dulu pernah Ambles, sempat kita buat jembatan darurat. Namun kini kembali ambles dan tidak bisa dibuat jembatan darurat karena kerusakan sangat parah. Kondisi jembatan sudah menggantung tidak kuat lagi,” kata Ogik. Jum’at (07/10).

Warga berharap Dinas terkait untuk membantu mempercepat pembangunan ulang jembatan tersebut, karena ini merupakan akses vital jalan penghubung beberapa desa menuju Wilayah Belitang. Akses jembatan ini merupakan akses penting bagi masyarakat untuk dalam kegiatan perekonomian.

“Kita harapkan Pemerintah terkait agar segera melakukan perbaikan karena ini penting untuk menunjang aktivitas warga. Yang mau ke kebun, ke pasar, sekolah. Akibat ambles ini semua kendaraan berhenti,” ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda saat dikonfirmasi mengatakan, akan segera melakukan pengecekan di lapangan. “Terimakasih infonya, kami akan cek ke lapangan,” ujar Aldi. (fah)

LAINNYA