Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / PMI OKU Gelar Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat
PMI OKU saat menggelar Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Taman Kota Baturaja

PMI OKU Gelar Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

OKU, Pelita Sumsel – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat bumi sebimbing sekundang pada kegiatan car free day di Taman Kota Baturaja, minggu( 17/7) pagi.

Ketua PMI OKU Kabupaten OKU Yunizir Djakfar dibincangi portal ini mengatakan, kegiatan  pelayanan pemeriksaan kesehatan ini merupakan program kerja kerja nyata PMI OKU serta UTD PMI OKU.

“Program kerja PMI OKU mengajak  UTD PMI  & Markas PMI OKU melakukan kegiatan nyata untuk masyarakat OKU khususnya, memberikan pelayanan dalam bentuk kegiatan nyata yang bermanfaat. Dan kita ingin organisasi ini Totalitas Tanpa Batas bergerak untuk kebaikkan umat. Selain itu juga markas PMI OKU sudah membuat tim siaga bencana lintas kecamatan serta pelayanan ambulance GRATIS khususnya didalam kota Baturaja,” kata pria yang akrab disapa Ujang ini.

Adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan meliputi, cek golongan darah, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat. Antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi hal ini terbukti banyaknya masyarakat yang menyempatkan diri untuk memeriksa kesehatan disela kegiatan olahraga di taman kota baturaja.

Berdasarkan catatan PMI OKU, sekitar 178 orang mengikuti kegiatan ini meliputi cek golongan darah 60 orang. Pemeriksaan tekanan darah 73 orang, pemerikasaan gula darah  20 orang, -pemeriksaan kolestrol 5 orang dan pemeriksaan asam urat 20 orang.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan di Taman Kota Baturaja, dan kegiatan ini gratis untuk masyarakat, Kita selalu mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk donor darah sambil mereka mengetahui golobgan darah mereka dan  memastikan bahwa mereka sehat,” ujarnya

Ujang berharap kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dilakuan PMI OKU ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, ia pun mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. “Semoga bermanfaat, kita juga mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, serta mengajak masyarakat untuk mau menjadi pendonor darah sukarela untuk masyarakat yang membutuhkan, setes darah sangat berarti untuk kehidupan,” tandasnya. (And)

Bagikan Ini Di :