Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Harga Jagung Kian Anjlok, Petani di OKU Selatan Merugi
Suasana Jagung yang Akan di distribusikan (Deni/Pelita Sumsel)

Harga Jagung Kian Anjlok, Petani di OKU Selatan Merugi

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Harga Jagung perhari ini di Kabupaten OKU Selatan, Kian anjlok dari hari sebelumnya.

Anto, salah satu pembeli buah jagung yang ada di wilayah Kecamatan Buana Pemaca, dibincangi Pelita Sumsel, Rabu (1/7) mengungkapkan untuk harga jagung di hari tersebut memang kembali terjadi penurunan harga.

“Perkilo jagung kering, harganya saat ini tinggal Rp 2900, dimana sebelumnya harga masih diatas Rp 3000,sementara untuk harga jagung basah Rp 1800 Perkilo dirinya membeli dari para petani,” ujarnya.

Menurutnya turunnya harga jagung yang di beli dari para petani jagung bukan di sengaja tapi harga jagung di pasaran terutama di kota Palembang tempat mereka yang selama ini biasa menjual buah jagung, sejak sepekan ini memang cendrung turun.

“Harga Buah jagung di pasaran kota Palembang untuk hari ini tinggal Rp 3200, tuturnya.

Disambung oleh Pembeli buah jagung tersebut, dirinya kurang mengetahui faktor penyebab turunnya harga buah jagung di pasaran sekarang, mungkin disebabkan oleh dampak wabah corona yang terjadi selama ini.

“Kami tidak tahu akibat apa harga jagung dapat turun, mungkin karena pandemi Covid-19, “ujarnya.

Gito, petani jagung Desa Tunas jaya, mengeluhkan semakin turunnya harga buah jagung saat ini, membuat dirinya terpaksa rugi.

“Kadang hasil di dapat saat panen tidak sesuai dengan modal saat mereka menanam, “jelasnya

Selain hanya bisa pasrah dirinya berharap harga buah jagung akan kembali membaik kedepannya, minimal harga bisa kembali diatas Rp 4.000.

“Kami berharap harga jagung dapat kembali normal, “pungkasnya .(DK)

Bagikan Ini Di :