Gambar_Langit Gambar_Langit

Siswa Sespimen Polri Kunjungi PN Baturaja.

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Sep 2018 16:04 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: KBT

OKU, Pelita Sumsel – 8 orang Siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri dikreg 58 yang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Induk dan OKU Timur melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Selasa (19/9).

Kunjungan Siswa Sespimmen Polri yang didampingi Waka Polres OKU Kompol Nurhadiansyah ini diterima langsung oleh Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika SH MH beserta para hakim dan pegawai PN Baturaja.

Waka Polres OKU Kompol Nuradiansyah SIK dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan para siswa sespimmen ini untuk melekakukan penelitian tugas KKL, selain itu juga tujuan kunjungan ini untuk seinergitas antata polres dan PN Baturaja dalam rangka menghadapi pilpres dan Pileg. Sehingga dalam menghadapai pesta demokrasi ini dapat diketahui apa yanh perlu ditingkatkan lagi.

“Sebenarnya di OKU ini ada 12 orang siswa sepimen berhubung waktu penelitian ada perubahan makanya kita berbagi 5 orang siswa dari OKU dan 3 dari OKU Timur” Tukasnya

Sementara itu, Ketua PN Baturaja, Dennie dalam sambutannya menyampaikan selayang pandang tentang PN Baturaja, “Selamat datang di PN Baturaja, beginilah keadaannya, mohon maaf saat ini kita sedang dalam perehaban gedung” Kata Dennie.

Diceritakan Dennie, PN Baturaja saat ini hanya di awaki oleh 4 orang hakim yang menangani wilayah hukum 3 kabupaten yakni, OKU Induk, OKU Selatan dan OKU Timur. “Bisa dibayangkan kesibukan dan kegiatan persidangan, dalam setahun kita menangangi sekitar 1000 perkara dengan rincian 700 perkara pidana dan sisanya perdata” tuturnya.

Soal Sinergitas mengadapi Pilpres dan Pileg dikatakan Dennie, sesuai perintah MA, pihak pengadilan telah dipersiapkan untuk menghadapi permasalahan pileg, bahkan untuk menangani permasalah ini pihaknya tekah menyiapkan hakim yang bersertifikasi dalam menangani masalah pemilihan.

“Sejauh ini selama pemilihan belum ada laporan atau penangan masalah pemilihan, tentunya soal sinergitas, PN baturaja dan Polres OKU terjalin dengan baik” Tukasnya. (KBT)

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA