Gambar_Langit Gambar_Langit

BINDA Sumsel Dan Dirjen PAS Sinergi Percepat Vaksin Booster Bagi WBP Lapas Martapura

waktu baca 3 menit
Selasa, 12 Apr 2022 11:29 0 150 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Binda Sumsel) menjalin sinergi dengan Dirjen Lapas Kemenkumham RI melakukan percepatan vaksinasi bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), diantaranya di Lapas Kelas II B Martapura. Selasa (12/04).

Vaksinasi yang dibantu dari tim Vaksinator dari Dinkes OKU Timur ini diikuti sekitar 200 lebih WBP dan sejumlah Pegawai Lapas. Jenis vaksin yang disuntik berupa vaksin Booster dosis 3.

Kepala Badan intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumsel Brigjen TNI. Armansyah. SH melalui perwakilan Binda Sumsel Posda OKU Timur mengatakan, Pelaksanan Vaksinasi ini bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam mengejar percepatan vaksinasi menuju Herd Imunity.

Apalagi kita ketahui Dosis vaksin jenis Booster ini sebagai salah satu syarat pendukung masyarakat untuk mudik di hari lebaran nanti. Maka kita tetap akan mendukung apa yang menjadi program dari pemerintah.

“Hari ini vaksinasi di Lapas kelas II B Martapura, ini salah satu bentuk sinergi kita dengan berbagai instansi. Sebagi upaya kita melakukan kejaran pada vaksin dosis Booster. Sehingga vaksin di OKU Timur tercapai sesuai target,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kalapas II B Martapura melalui Kasi Binadik dan Giatja Maini, SH MM mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas Sinergitas yang telah berjalan dengan BIN ini dalam hal penyaluran vaksinasi di Lapas Martapura. Dirinya juga mengucapkan Terima kasih kepada tim vaksinator dari Puskesmas Martapura yang selama ini telah bekerja sama melakukan vaksinasi di Lapas Martapura mulai dari vaksinasi dosis pertama, kedua dan Booster. Sehingga vaksinasi di Lapas telah mencapai 100 persen.

“Jumlah WBP di LP kelas II B Martapura ini ada 439 WBP dengan terbanyak kasus Narkoba. Secara keseluruhan semuanya sudah divaksin mulai dari dosis 1 kedua hingga dosis 3 Booster ini,” Katanya.

Mewakili Bupati OKU Timur Kepala Kesbangpoll Faizal, S,KM mengucapkan terima kasih sekaligus menyampaikan apresiasi kepada BIN yang telah kerja sama dengan Kemenkumham dan Dinas terkait untuk melakukan kejaran capaian target vaksinasi booster di OKU Timur.

Semoga upaya ini dapat mencapai target 100 persen vaksin dalam upaya mewujudkan Herd Imunity di OKU Timur.

“Efek vaksin ini Insyaallah menambah imun tubuh kita, jadi jangan terperangruh kalau ada penyampaian yang kurang tepat terhadap vaksin ini. Apalagi Vaksin ini bermanfaat untuk kepentingan administrasi,” ujarnya.

Sedangkan Koordinator Vaksinasi Puskesmas Martapura Ida wati mengungkapkan, untuk vaksinasi di Lapas kelas II B Martapura hari ini ada dua ratus lebih warga binaan yang ikut vaksin ditambah beberapa pegawai. Vaksinasi di Lapas ini sendiri sudah ketiga kali ini kita laksanakan. Untuk jumlah capaian vaksinasi di wilayah Puskesmas Martapura sendiri dosis 1 sudah mencapai 28.534, dosis 2 mencapai 22.374 dan dosis 3 atau booster sudah terealisasi 4.042 dosis.

“Vaksin di Lapas ini telah kita laksanakan sejak Desember, Maret hingga saat ini. Untuk vaksin di LP sudah hampir 100 persen,” ujarnya.

LAINNYA